oleh

Nobar Sidang MK, Tim Kemenangan HDS-Tullah Bersyukur

LINGGAUPOS.CO.ID – Tim kemenangan dan simpatisan H Devi Suhartoni – H Innayatullah (HDS – Tullah) nonton bareng (nobar) sidang Mahkamah Kontitusi (MK) dalam perkara Pilkada Muratara 2020 yang digugat oleh calon Pasangan Nomor 03 HM Syarif Hidayat dan H Surian, Rabu (17/2/2021).

Nobar dilaksanakan di posko induk kemenangan HDS – Tullah diikuti perwakilan setiap kecamatan dan dimulai dengan doa bersama agar putusan MK yang terbaik untuk kemenangan pasangan no 01, HDS – Tullah.

Dalam nobar itu, tim dan simpatisan sangat antusias mendengar dan melihat langsung dalam penyampaian pembacaan keputusan oleh MK. Apalagi hasilnya MK tidak dapat menerima permohonan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) yang diajukan Pasangan Calon Nomor Urut 3, HM Syarif Hidayat dan H Surian.

Anggota DPRD Kabupaten Muratara, Masturo dari Parpol Nasdem pengusung pasangan HDS – Tullah, bahwa dirinya dan masyarakat juga bersyukur terkait permasalahan sengketa Pilkada Muratara 2020 lalu tidak berlarut-larut.

“Alhamdulillah gugatan dari paslon 03 di MK tidak berlarut-larut. Dan telah ditetapkan gugatan tersebut tidak diterimah,” kata Masturo.

Ditambahkannya, bahwa HDS – Tullah Insya Allah akan dilantik dan tinggal menunggu hasil ketetapan KPU terkait pelantikannya. “Tinggal menunggu proses untuk pelantikan lagi. Dan pada masyarakat bahwa kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Muratara,” imbuhnya.

Selain itu dirinya mengajak, seluruh masyarakat dan berbagai elemen, kedepan dapat mendukung program dan visi-misi bupati dan wakil bupati terpilih Muratara periode 2021-2025.

Disisi lain, Mahpus tim kemenangan HDS-Tullah, juga bersyukur atas ketetapan MK yang telah menyatakan gugatan tersebut tidak diterimah dan kemenangan untuk HDS-Tullah.

“Semoga hal ini dapat membawa Muratara kedepan yang lebih baik menuju Muratara Berhidayah. Dan amanah dalam menjalan amanah rakyat,” tutup ia. (*)

Rekomendasi Berita