oleh

NMax Dongkrak Penjualan

LUBUKLINGGAU – Motor Yamaha NMax dan Aerox mendongkrak penjualan 2018. Per bulan, PD Panca Motor bisa menjual lebih dari 10 unit NMax. Hal ini diungkapkan Marketing PD Panca Motor Eka, sabtu (19/1).

NMax tergolong sepeda motor metic yang paling unik, sehingga banyak warga Lubuklinggau dan sekitarnya tertarik untuk memiliki NMax.

Hal sama disampaikan Koordinator Sales Yamaha Thamrin Brothers, Taupik Zainal. Menurutnya, NMax paling laris karena pasaran karena body yang keren dan menerapkan teknologi canggih.

Selain itu, Yamaha NMax mempunyai desain terbaru dengan menggunakan sok tabung. Jadi dari desain itu, apalagi laki-laki yang menyukai jalan yang berlubang masih terasa empuk dan nyaman. Soal harga standar Yamaha NMax Rp28 juta, sementara yang paling tinggi tipe ABS mencapai Rp32 juta per unit.

Menurutnya tantangan pasar penjualan sepeda motor tahun 2018 yakni turunnya minat pembeli, terutama dari kalangan masyarakat petani. Dikarenakan harga karet lemah Rp5 ribu per kg dan harga sawit Rp600 per kg, yang membuat masyarakat berpikir dua kali untuk membeli sepeda motor.

Taupik Zainal menambahkan untuk sebulan rata sebulan penjualan motor Yamaha NMax mencapai 35-40 unit. Jadi penjualan dari tahun 2017 sampai 2018 sangat masih stabil. Semua penjualan tersebut dengan larisnya Yamaha NMax.

Percapaian target penjualan motor Yamaha di Dealer Yamaha Thamrin Brothers tahun 2017 dan tahun 2018 mencapai 87 persen dari target yang ingin dicapai.

Untuk penjualan motor Honda di dealer yang ada Kota Lubuklinggau.

Menurut Manager Operasional Dealer Utama Motor, Irvien Ryani untuk Honda, saat ini yang paling banyak diminati konsumen yakni Honda PCX karena banyak keunggulannya. Seperti ada alarm anti maling, starter sudah menggunakan remote tidak pakai kunci manual, ada charger HP, dan masih banyak lagi. Per bulan, Utama Motor mampu menjual 15-20 unit motor per bulan.(adi)

Rekomendasi Berita