oleh

Nissa Sabyan Vs Agnes, Jadi Jurkam Prabowo-Jokowi

JAKARTA – Iklim perpolitikan di Indonesia semakin panas, bagimana tidak, Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tidak lama lagi akan dilakukan. Semakin mendekati hari H terlihat wajah-wajah pendukung. Pasangan capres cawapres nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf dan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga pun terus melakukan upaya pendekatan kepada masyarakat.

Tampaknya kedua pasangan calon presiden ini berusaha menggaet pendukung melalui publik figur.

Budayawan, Sudjiwo Tedjo mengomentari kabar soal penyanyi religi, Nissa Sabyan yang akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Sandiaga.

Hal itu terlihat dari unggahan Nissa Sabyan di sosial media Instagram, pada foto pertama Nissa berfoto dengan Sandi Uno dan Istrinya Nur Asia Uno, Nissa terlihat menaikkan dua jarinya yakni ibu jari dan kelingking. Unggahan yang diposting penyanyi gambus itu seolah-olah memperlihatkan bahwa Nissa Sabyan telah menjatuhkan pilihannya kepada capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Sandi.

“Brunch bareng @sandiuno and @nurasiauno,” tulis Nissa Sabyan pada keterangan foto yang diunggah Rabu (16/1).

Unggahan tersebut langsung dikomentari oleh calon wakil presiden Sandi Uno. “Terima kasih banyak Nissa..,” tulis Sandi di kolom komentar. Nisa pun kemudian membalas dengan ucapan yang sama. “@sandiuno terimakasih kembali bapak,” ujarnya.

Kemudian kemarin, Rabu (16/1), Sandiaga Uno memposting videonya bersama Nissa Sabyan. Ia menyebut kalau mulai ke depan, Nissa Sabyan akan ikut dengannya dalam berkampanye.

“Alhamdulillah, baru saja saya dan istri @nurasiauno makan bareng @nissa_sabyan @sabyan_gambus. Insya Allaah ke depan Sabyan akan ikut bersama saya untuk mengunjungi beberapa daerah. Semoga dengan kedatangan kami, ekonomi dapat Iebih menggeliat. Sampai berjumpa!,” tulis Sandi Undo pada keterangan unggahannya.

Sudjiwo Tedjo sampai membuat semacam polling antara Agnez Mo dan Nissa Sabyan. Sebelumnya, ia hanya memposting dua nama penyanyi wanita tersebut. “Agnes Mo vs Nissa Sabyan,” tulisnya.

Dengan cuitan Agnez Mo vs Nissa Sabyan ini, entah apakah maksudnya bahwa Agnez Mo juga akan mendeklarasikan dukungannya kepada 01 atau tidak. Sebab, beberapa waktu yang lalu Agnez Mo menyambangi Istana Kepresidenan dan membuat vlog bersama Jokowi. Kendati demikian, Agnez Mo menjelaskan bahwa kedatangannya itu tidak ada hubungannya dengan politik.

Kemudian setelah itu, Sudjiwo Tedjo membuat semacam polling di cuitan Agnez Mo vs Nissa Sabyan tersebut.

Ia membuat kode Le ole ole sebagai simbol Agnez Mo, sementara untuk Nissa Sabyan hmmmmm. Sudjiwo Tedjo menulis, yang memilih Le ole oleh atau Agnez Mo bisa mengklik ritwit. Kemudian yang memilih hmmmmm bisa memilih like.

“Pilpres Le ole ole vs hmmmmm… yg pilih hmmmmm RITWIT .. yg pilih le ole ole LIKE,” tulisnya.

Berdasarkan pantauan Fajar Indonesia Network Kamis (17/1) hingga pukul 19.48 WIB, hasil dari polling tersebut yakni lebih banyak yang meretweet cuitan tersebut.

Itu artinya, lebih banyak followers Sudjiwo Tedjo yang memilih Nissa Sabyan dibandingkan Agnez Mo. Pemilih Nissa Sabyan ada 716 orang, dan pemilih Agnez Mo ada 542 orang.

Bukan hanya itu saja, Sudjiwo Tedjo membuat dua polling yang sama, hanya saja menukar pilihannya.

Jika yang pertama pemilih Agnez Mo memilih retweet, di cuitan kedua pemilih Agnez Mo memilih like. Begitu pula kebalikannya dengan pemilih Nissa Sabyan.

Baik di polling pertama maupun kedua, hasilnya tetap sama, lebih banyak yang memilih Nissa Sabyan di bandingan pelantun Overdose ini. Yang like atau memilih Nissa Sabyan ada 1.299 orang, dan pemilih Agnez Mo ada 147 orang.

Sudjiwo Tedjo memberi bocoran bahwa Nissa Sabyan akan mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Sandiaga. Sudjiwo Tejdo pun mecuitkan percakapannya dengan seorang rekannya di Ancol pada Rabu (16/1).

Ancol 28 Desember 2018
“Temenku dari lingkar dalam kubu 01 bisik2: Januari nanti Nissa Syaban akan deklarasi ndukung 02….

Aku pun membisikinya: Krn aku ud tahu kubu mana yg menang. Baca twitku 4 Des 2018 deh,” tulisnya.(dim/din/fin)

Rekomendasi Berita