oleh

Nilai Mata Uang Rupiah Terhadap Dollar Lemah

Harga Jual Emas di Empat Lawang Naik

LINGGAU POS ONLINE, Naik turunnya harga emas, memang sering terjadi dalam kurun waktu yang sangat singkat, yang pada beberapa waktu lalu sempat hanya bertahan sepekan saja kenaikan harga emas dan kemudian kembali turun kendati tak signifikan.
Muhammad Iqbal Bakti, Tebing Tinggi
“Saat ini harga emas kembali naik. Menjadi Rp 636.679 per gram yang sebelumnya harga emas dikisaran Rp 631.634 per gram,” tutur Mahmud, selaku owner toko Emas Nata Jaya di Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Kamis (2/11).
Menurut Mahmud, kenaikan harga emas karena nilai mata uang Rupiah terhadap Dollar yang pada saat ini melemah. Serta permasalahan dunia lainnya yang menjadi pemicu dari kenaikan maupun sebaliknya.
“Sudah menjadi langganan setiap bulannya bahkan perpekan perubahan harga jual beli emas baik yang pergram, sukuan maupun batangan. Tetapi yang lebih mengarah pada harga emas graman yang sering kali berubah harga yang biasanya dikisaran naik turunnya sebesar Rp150 ribu pergramnya,” ungkapnya.
Sementara lanjut Mahmud untuk harga jual emas sukuan, sejauh ini masih bertahan dari harga sebelumnya yakni Rp 330 ribu persukunya.
“Bandingkan harga graman sejauh ini sering mengalami naik turun. Tetapi, untuk harga emas sukuan tetap bertahan diharga sebelumnya,” ungkapnya.
Lanjutnya, kenaikan harga emas graman tersebut belum memberikan dampak bagi masyarakat, yang biasanya kenaikan harga emas dimanfaatkan untuk menjual simpanan emas.
“Belum ada dampak pengunjung dengan kenaikan harga emas sudah berlangsung beberapa hari terakhir ini. Biasanya ketika harga emas naik identik dengan masyarakat kita menjual emas,” tutupnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita