oleh

Nikmati Liburan di Objek Wisata Danau Aur Musi Rawas, Terapkan Protokol Kesehatan

LINGGAUPOS.CO.ID- Ratusan pengunjung datangi objek wisata Danau Aur yang beralamat di Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas tetap menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke sini.

Objek wisata ini bisa menjadi salah satu potensi wisata alam andalan di Kabupaten Musi Rawas Bumi Lan Serasan Sekentenan.

Danau Aur merupakan induk irigasi dari Sungai Aur. Danau ini, merupakan rawa di bagian hulu Sungai Aur yang berfungsi untuk mengaliri sawah masyarakat Kecamatan Sumber Harta. Dengan luas sekitar 40 hektare dan kedalamannya 20 meter, danau ini mulai berdiri pada tahun 2011 yang lalu.

Andre (25) petugas pondok terapung Danau Aur kepada linggaupos.co.id, Minggu (2/8/2020) mengatakan saat weekend ini pengunjung yang datang lebih kurang 200-500 orang, objek wisata danau aur ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 Wib hingga 17.00 Wib.

Andre menambahkan sebelum memasuki objek wisata ini, pengunjung harus mengikuti protokol kesehatan covid19 yakni pengunjung diwajibkan pakai masker, cuci tangan, cek suhu terlebih dahulu.

Danau ini salah satu tujuan utama masyarakat Musi Rawas, Lubuklinggau, Muratara (MLM) dan sekitarnya untuk menikmati keindahan alam. Tidak hanya itu, objek wisata Danau Aur juga sering dijadikan tempat untuk hunting foto dan ada juga yang foto prewedding.

“Untuk harga tiket masuk Rp5 ribu perorang dan untuk tiket naik pondok terapung Rp10 ribu perorang, pengunjung yang naik pondok terapung akan berkeliling diseputaran danau dan untuk biaya parkir yang sudah diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup), parkir mobil Rp10 ribu, sedangkan motor Rp5.000,”ungkapnya.

Untuk keamanan dan kenyamanan di setiap objek wisata, sudah ada Standar Operasional Prosedur (SOP) masing-masing. Yang akan diawasi oleh setiap pengelola objek wisata itu sendiri, ”jelasnya.

Sementara itu, Yanti warga Kota Lubuklinggau saat berkunjung ke objek wisata yang berada di wilayah Kabupaten Mura ini mengatakan, selain sarana dan prasarana faktor keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung yang menjadi hal yang penting,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita