oleh

Night Climber

Ekstrakurikuler yang kita bahas minggu ini adalah, ekstrakulikuler Pramuka SMAN 3 Model Lubuklinggau atau sering disebut Tiger Team. Siapa sih yang nggak tahu dengan Pramuka? Ekstrakurikuler ini telah mendunia loh, ekstrakurikuler Pramuka SMAN 3 Model Lubuklinggau ini sudah terbentuk sejak lama, di bawah binaan Nirmala Suryani dan Mahyuni. Sekarang beranggota 75 orang dari kelas X dan Xl, anggota Pramuka ini pasti mempunyai jiwa yang berbada pastinya dengan yang lain, gimana sih ikut ekstrakurikuler Pramuka ini menyenangkan nggak ya ?

Yuks smarters jika simak kegiatannya di bawah ini.

Bagaimana sistem latihannya?

“Kami latihan setiap Jumat pukul 13.30 s/d 16.00 WIB. Sistemnya memakai sistem kekeluargaan, setiap ada anggota baru kami menyiapkan tamu ambalan khususnya yang baru ikut Pramuka. Hari pertama latihan kami memperkenalkan diri masing-masing kepada junior kami, setelah itu masuk pematerian tentang Kepramukaan yang disampaikan para senior yang telah di jadwalkan dari minggu kemarin,“ tegas Meli Novita Lestari, calon Pradana Putri.

Apa Agenda Khususnya?

“Aganda khusus kami yaitu mengadakan latihan yang berbeda pastinya, mengikuti perlombaan, hiking, kemah pelantikan, dan minggu-minggu lalu kami mengadakan hiking (daki) di Bukit Sulap pada malam hari dalam acara mempererat tali persaudaraan dengan anggota yang baru,” jelasnya.

Apa manfaatnya ?

“Manfaatnya kita mengikuti Pramuka banyak yaitu kita dari yang namanya Pramuka bisa belajar hidup mandiri, bertanggung jawab, mendapatkan banyak teman, dapat pengalaman yang luas tentang Kepramukaan, dari yang tidak bisa (gugup) ngomong di depan banyak orang semenjak ikut Pramuka saya jadi berani dan lancar-lancar aja kayak nggak ada dosa hehe… kita bisa tahu susah senang bersama teman, “ ujarnya.

Pernah membuahkan prestasi nggak sih ?

“Jelas pernah dong… Baru baru ini kami mendapatkan juara 1 lomba Adventure putra yang diadakan di buper Lubuklinggau , Juara 2 lomba Orasi dan juara 1 lomba Adventure yang diadakan Pramuka Saka Bhayangkara Polres Lubuklinggau, serta Kemah Ramadhan mendapatkan juara 3 lomba miniatur pionering, juara 3 lomba rangking 1 dan juara 2 hasta karya,“ ungkapnya.

Pada saat daki malam hari, rasanya gimana?

“Yang pastinya penasaran. Karena baru pertama kali daki pada malam hari, was-wasan pada malam hari, yang pastinya deg-degan dengan suasana di hutan, tapi dari yang di takutkan Alhamdulillah ternyata mengesankan dan seru juga daki pada malam hari. Apa lagi pas sampai di puncak wah… indah banget melihat kota Lubuklinggau dari ketinggian, dengan suasana yang mengesahkan pada malam hari, semua dari itu rasa lelah kami terbalaskan, “ tambahannya.

Calon Pradana Putri, kenapa ingin mencalonkan ?

“Ya… karena itu niat dari diri saya sendiri di tambah lagi dengan teman-teman yang mendukung saya untuk menjadi Pradana Putri, untuk rasa deg-degan itu pasti ada tapi apa salahnya jika kita mencoba terlebih dahulu, soal tanggung jawab, insya Allah akan saya laksanakan sesuai dengan visi misi saya nantinya, “ tutupnya. (s4)

Rekomendasi Berita