oleh

Ngurusin Badan dengan Afternoon Joging

HAI Sobatku…

Apa kabarnya weekend minggu ini? Masuk sekolah, masih ceria dan semangatkan. Tentulah masih untuk hati yang sama hhe…

Gimana nih rasanya sudah masuk sekolah, sudah melepas rindu bersama teman-teman di kelas, hemm itu pastinya dong, o iya sahabat Smarters biasanya jika sore hari ngapain sih? Jogingkah? Tidurkah atau nongkrong sama teman-temannya.

Oh ya, guys coba kita lihat saat sore hari di Taman Olahraga Silampari (TOS) banyak banget nih yang joging sambil jalan santai sama temannya, keluarganya ada juga loh sama pacarnya hihi.. Nah sob gimana kita bahas mengenai joging aja? Apa sih joging itu pastinya ada yang lari-lari aja nih tapi nggak tagu apa itu joging hehe. Mari kita nanya langsung sama sahabat Smarters kita di bawah ini.

Fenny Alya Ramadhani, siswa SMAN 3 Model Lubuklinggau, yang mengaku joging itu bisa menurunkan berat badan menjadi ideal.

Apa sih pengertian joging?
“’Menurut mbah Google, Joging adalah jalan cepat atau lari kecil untuk menyerap oksigen dan memfungsikan jantung agar bekerja lebih cepat dari biasanya. Joging biasa dilakukan pagi hari atau sore menjelang mandi. Joging akan membuka aura tubuh sehingga suasana alam sekitar merasuk ke dalam diri. Joging akan mempertajam perasaan. Perasaan kepada diri, lingkungan dan Gusti Kang Akaryo Jagad (eling),”

Apa sih joging itu menurutmu?

“Joging itu adalah lari-lari kecil tidak terlalu cepat melangkah tetapi pelan-pelan santai untuk mengatur pernapasan kita,”tegas Fenny Alya Ramadhani, Siswa SMAN 5 model Lubuklinggau.

Joging di mana?

“Joging di Taman Olahraga Silampari (TOS),”versinya.

Satu minggu berapa kali joging?

“Hemm ini tergantung saya bisa atau nggaknya kalau rutin itu nggak sih hanya satu minggu dua kali atau tiga kali joging,” jelasnya.

Biasa hari apa? Jam berapa?

“Biasanya wekeend karena libur jadi enak untuk mengisi hari libur, pukul 16.30 WIB-18.00 WIB,” ungkapnya.

Biasanya sama siapa saja joging?
“Biasanya sih sama teman-teman sekolah atau juga sama keluarga,” ujarnya.

Biasanya ngapain aja saat joging?

“Terkadang jajan sesudah joging main ke taman dan cerita sama teman-teman serta berfoto-foto,” ungkapnya.

Menurutmu apa sih manfaat joging itu?

“Menurut saya sih joging itu banyak manfaatnya seperti menyehatkan badan agar lebih bugar meninggikan badan dan menurunkan lemak-lemak jahat di tubuh manusia dan bisa menjadikan tubuh menjadi ideal,” jelasnya.

Apa yang di rasakan pada saat joging?

“Jelas capek dong tapi setelah itu tubuh saya menjadi segar setelah berjoging dan paling banyak saya mendapatkan 5 keliling” ungkapnya

Mengapa ingin joging?

“Karena ingin meninggikan badan dan ingin menguruskan serta memperkecilkan badan agar kurus tidak seperti biasanya yang terlihat gendut hhe…” ujarnya.

Setelah rajin joging turun berapa kilogram?

“ Kalau untuk sekarang saya belum timbang berat badan tapi sepertinya saya merasakan berat badan saya menurun agak kurusan,” tambahannya.

Sebelum joging biasa melakukan pemanasan ngak nih ?

“So pasti dong saya melakukan pemanasan itu selama 5 menit setelah itu jalan biasa 1 keliling atau 2 dan mulai lah saya joging, karena pemanasan itu wajib biar otot-otot kaki kita tidak merasa nyeri dan tidak cidera pastinya,” tutupnya.(s4)

Rekomendasi Berita