oleh

Ngopi Greentea Latte di Kedai Kopi Silvo

LINGGAU POS ONLINE – Anak –anak muda Lubuklinggau makin kreatif. Sebagian dari mereka jadi pebisnis kopi. Salah satunya Kedai Kopi Silvo, di Silampari Food Court, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I.  Kedai Kopi Silvo memiliki 2 jenis kopi yang dipakai yakni Arabica dan Robista yang diambil dari berbagai daerah di Indonesia. “Kalau Arabica ada Aceh Gayo, sama Bali Kintamani. Robusta nya kita pakai Sidikalang sama Florest” jelas Raja, salah satu owner Kedai Kopi Silvo, Sabtu (15/6).

Dalam sehari, Kedai Kopi Silvo dapat menghabiskan kurang lebih 200 gram kopi di mana masing-masing satu cup kopi menggunakan 10 gram kopi. Kedai Kopi Silvo juga menggunakan metode yang cukup unik dalam penyajian satu cup kopi bagi konsumennya. “Ada 4 cara yang kita pakai, ada Vietnam drip yang langsung menggunakan kopi bubuk, french press yang juga menggunakan kopi bubuk, tubruk dengan biji kopi langsung, serta V60 yang menggunakan alat berbentuk 60 derajat,” jelas Raja.

Menurut Raja, terdapat perbedaan rasa jika kopi diseduh dengan menggunakan alat tertentu dan manual. Jika menggunakan coffee maker tentunya rasa dari kopi atau exiditynya akan lebih keluar. Meminum secangkir kopi juga disarankan untuk tidak menggunakan gula, agar lebih dapat menikmati kopi tersebut.

Namun jika memang tidak dapat menikmati maka dapat dicampur dengan gula atau susu tergantung permintaan konsumen.

Selain Raja, salah satu pengelola Kedai Kopi Silvo juga yakni Azzamul Khalid yang biasa disapa Akan. Aka menyampaikan bahwa penggemar kopi dari semua kalangan baik anak muda maupun orang tua. Salah satu menu yang menjadi favorit konsumen yakni Greentea Latte di mana atasnya menggunakan art coffee yang dapat digambar sesuai dengan permintaan konsumen. “Kita baru belajar juta, ada beberapa yang sudah biasa kita gambar seperti love, tulip. Nantinya kita akan buatkan art coffee yang lebih unik lagi” jelas Aka.

Anda dapat mengunjungi Kedai Kopi Silvo setiap harinya yang buka dari pukul 18.00 hingga 24.00 WIB. Dengan varian harga mulai dari Rp5 ribu hingga Rp15 ribu anda dapat menikmati sajian kopi dari berbagai daerah serta suasana malam yang menyenangkan bersama teman-teman anda. (cw5)

 

Rekomendasi Berita