oleh

Ngontrak, Kantor Lurah Sukaraja Dibangun

CURUP – Kantor Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Curup Tengah 2019 ini dibangun dua tingkat. Demikian disampaikan Asisten I Setdakab Rejang Lebong, Pranoto dikonfirmasi di kantornya, Senin (7/1).

Dijelaskan Pranoto, pembangunan Kantor Lurah Sukaraja akan dibangun di lahan milik Pemkab Rejang Lebong berada di kawasan Sukaraja.

“Setahu saya tahun ini cuma satu pembangunan kantor lurah, karena lahannya sudah siap,” aku Pranoto.

Dalam pembangunan kantor lurah tersebut, kata Pranoto anggarannya berada di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Rejang Lebong. Pranoto mengaku, saat ini Kantor Lurah Sukaraja masih ngontrak.

“Dulukan numpang di gedung kehutanan, gedungnya dipakai sekarang ngontrak dan tahun ini dibangun,” kata Pranoto.

Pranoto juga menambahkan, dari 34 kelurahan yang ada di Rejang Lebong masih ada yang belum memiliki kantor permanen, selain Kelurahan Sukaraja juga ada kantor lurah lainnya yakni Kelurahan Batu Galing Curup Tengah.

“Tahun ini kan ada dana kelurahan, tapi peruntukannya tidak jauh dengan Dana Desa (DD), tidak bisa untuk bangun kantor, desa bangun kantor dari Alokasi Dana Desa (ADD) bukan DD,” tambah Pranoto.

Terpisah, anggota DPRD Rejang Lebong, Wahono juga menyampaikan tahun 2019 ini memang ada pembangunan kantor Lurah yakni kelurahan Sukaraja.

“Bisa dibangun intinya yang tanah itu sudah lengkap tanahnya, harus jelas aset tanahnya, kalau tidak jelas tidak bisa dibangun,” tambah Wahono. (sam)

Rekomendasi Berita