oleh

Ngaku Pakai Narkoba, 15 Anggota Polres Lubuklinggau Direhabilitasi

LINGGAUPOS.CO.ID – Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa mengakui ada 15 anggota Polres Lubuklinggau secara sadar telah membuat surat pengakuan dosa dan meminta direhabilitasi karena terlibat penyalahgunaan narkoba.

“15 orang tersebut sudah saya tindaklanjuti dengan membawa mereka ke BNN untuk kita laksanakan asesmen untuk anggota tersebut,” kata Mustofa, Selasa (7/7/2020) saat pers rilis.

Ia menjelaskan, saat ini 15 anggota tersebut sedang dilakukan assesment yang dibagi menjadi empat gelombang.

Saat ini sudah memasuki gelombang tahap kedua. “Nanti dari hasil assesmen itu akan muncul siapa saja yang pantas direhab atau tidak. Kalau hasilnya sudah keluar nanti yang bersangkutan apakah akan direhab di Lubuklinggau atau tempat lainnya,” ungkapnya.

Ia menuturkan, jika anggota tersebut dengan penuh kesadaran mengaku sebagai pengguna maka dilindungi oleh Undang Undang (UU).

Sebab siapa yang mengaku ada kewajiban untuk dilakukan rehab. “Masalah narkoba ini ada kategori sebagai korban. Anggota saya yang membuat pengakuan diri ini bisa dikatagorikan sebagai korban. Kewajiban saya selaku kapolres sebagai atasan mereka saya bawa mereka untuk assesmen,” terangnya.

Ia menegaskan, jika hasil assessment ke depan apakah perlu di rehab maka akan dilakukan rehab. Sebab assessment ini untuk menilai seseorang apakah sudah kecanduan atau baru sebatas coba-coba.Harapan kedepannya anggota yang membuat pengakuan dosa ini sadar.(*)

Rekomendasi Berita