oleh

Ngaku Ketagihan Mengonsumsi Narkoba

Sulit Lepas Dari Jerat Barang Haram

Benar apa kata orang. Apabila sudah kecanduan dengan barang haram sulit untuk lepas. Dari pengaruh obat-obatan tersebut. Itulah dialami pria berinisial, SI (37), hingga akhirnya ia harus menjalani hukuman di Lembaga Permasyarakatan (Lapas).

Laporan Hendy Renaldy, Muara Beliti

SI salah satu Narapidana (Napi) asal warga Rejang Lebong. Harus menerima menjalani hukuman di Lapas Muara Beliti lantaran kedapatan mengonsumsi narkoba jenis sabu oleh Anggota Sat Narkoba Polres Musi Rawas.

“Aku ketangkap oleh polisi saat nak makai,” kata SI, Kamis (16/11).

Pria berpostur tubuh tinggi ini menjelaskan, dirinya terlibat dengan penyalahgunaan narkoba lantaran dulunya sering pergi ke pesta malam (organ tunggal) bersama dengan teman-temannya.

Awalnya sebelum mencoba mengonsumsi narkoba dirinya hanya minum-minuman keras bersama dengan temannya agar bisa merasakan mabuk dan menikmati alunan suara organ tunggal sambil berjoget.

Tetapi lama ke laman karena ke sering minuman keras sehingga sudah terbiasa, kadang sudah minum terlalu banyak namun tidak membuat cepat mabuk. Hingga akhirnya mencoba untuk memakai narkoba.

“Kebetulan saat itu ada tawaran secara gratis dari teman. Hingga akhirnya aku mencoba, dan lama-kelamaan kecanduan, apabila tidak memakai merasakan sakit sampai akhirnya saat memakai di acara organ tunggal tiba-tiba ada polisi melakukan penggerebekan dan akhirnya aku tertangkap,” jelas pria ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, memang untuk lepas dari jeratan ataupun candu dari narkoba memang sulit, namun lama kelamaan mencoba untuk lepas, apalagi di Lapas ini benar-benar dibina agar memang lepas dari kecanduan.

“Saat ini sudah agak mendingan sudah mulai bisa menjaga diri saat mencapai puncaknya ingin memakai narkoba yakni dengan cara dibawa tidur, sebelumnya jujur saja sulit, dibawa apapun tidak berpengaruh baik tidur ataupun mandi sekalipun,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita