oleh

Ngaku Hendak ke Rumah Mertua, Resividi Gelapkan Mobil Teman

LINGGAUPOS.CO.ID – Petugas Polsek Lubuklinggau Utara menangkap Indra Purnomo (25) warga Jalan Cianjur RT.7 Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Jumat (5/6/2020) di rumahnya.

Indra Purnomo yang merupakan residivis kasus pencurian sepeda motor ditangkap karena diduga menggelapkan mobil Toyota Sigra BG 1791 HG milik Suparamin (42) warga Jalan Cianjur RT.6 Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Harison Manik menjelaskan tersangka Indra, Minggu (31/5/2020) sekitar pukul 16.00 WIB datang ke rumah korban. Ia meminjam mobil milik korban.

Kepada korban, tersangka mengaku akan ke rumah mertuanya Dusun Malus untuk pinjam motor dan ada tarikan penumpang ke Palembang. “Namun sampai batas waktunya, tersangka tak kunjung mengembalikan mobil milik korban,” kata Kapolsek.

Karena mobil tak kunjung dikembalikan, korban pun melapor ke Polsek Lubuklinggau, sehingga tersangka ditangkap. “Ternyata mobil korban sudah digadaikan oleh tersangka,” tambah Kapolsek.

Setelah ditangkap, tersangka mengaku mobil itu digadaikan Rp5 juta kepada seorang perempuan bernama Nani Kartina, tanpa seizin korban. Selanjutnya tersangka bersama mobil yang digelapkan diamankan ke Polsek Lubuklinggau Utara. (*)

Rekomendasi Berita