oleh

Neymar Minta Balikan, Barcelona Ogah Bayar Premi

PARIS – Penyerang Paris Saint Germain Neymar Junior masih berkomunikasi aktif dengan manajemen raksasa Spanyol, Barcelona, yang dia tinggalkan 2017 lalu, untuk bergabung dengan klubnya saat ini.

Pemain depan asal Brazil itu, seperti dilaporkan El Mundo, telah setidaknya melakukan lima kali kontak dengan pihak Barcelona, bertujuan untuk meminta kebersedian klub, menerimanya kembali di Camp Nou yang ia rindukan.

Permintaan eks penggawa Azulgrana itu disampaikan Neymar melalui sang ayah, yang secara personal melakukan kontak melalui sambungan telepon, dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, demikian pula para dewan direksi Barcelona.

Dan menurut sumber, seperti dilaporkan The World, kontak pertama yang dilakukan sang ayah, Neymar da Silva Senior, dilakukan pada akhir musim kemarin, dan masih berlangsung hingga baru-baru ini.

Menurut sumber yang namanya dirahasiakan itu, dalam semua komunikasi yang dilakukan sang ayah, adalah tentang betapa menyesalnya sang anak, Neymar Junior, memutuskan untuk meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya itu.

“Ia sangat kecewa (dengan Paris Saint Germain) dan sangat menyesal (telah meninggalkan Barcelona),” kata sang sumber, mengulangi apa yang diucapkan Neymar da Silva Senior dalam pembicaraan tersebut.

“Bergabung dengan PSG adalah sebuah kesalahan,” kata sang ayah menambahkan “klub ini (PSG) tidak memiliki proyeksi sport yang jelas”.

PSG mengeluarkan dana masif sebesar euro 222 juta, atau hampir setara dengan Rp 3,6 triliun, untuk membayar klausul pembatalan kontrak sang pemain dengan Barcelona, dan memicu perbincangan luas .

Di sisi lain, Barca yang masih harus membayar premi sebesar euro 30 juta kepada sang pemain, dilaporkan tidak terima dengan besaran tunggakan yang masih harus mereka setorkan kepada sang pemain, terlebih ketika Neymar adalah pihak yang membatalkan kontrak kerja antara keduanya.

Di satu sisi, Neymar tetap ngotot agar mantan klubnya tersebut, mau menerimanya kembali. Sebuah laporan dari Mundo Deportivo menyebutkan jika pemain bernomor punggung 10 itu, merasa dibayang-bayangi oleh kehadiran rekan setimnya Kylian Mbappe, yang tampil produktif bersama PSG di musim ini.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita