oleh

Neymar Masih Harap-Harap Cemas

PARIS – Mega bintang Paris Saint Germain Neymar Junior, meninggalkan laga PSG VS Strasbourg dengan kaki terpincang-pincang, memperlihatkan wajah bermandikan air mata.

Masalah tulang metatarsal eks pemain Barcelona itu, diperkirakan kambuh akibat tackle keras yang didapat sang pemain, dalam laga ke-19 PSG di Parc des Princes, Kamis (24/1) dini hari WIB.

Akibatnya, eks rekan Lionel Messi dan Luis Suarez tersebut, sepertinya harus harap-harap cemas menunggu hasil pemeriksaan tim medis, yang akan menentukan, apakah dirinya layak membela PSG dalam laga 16 besar, melawan Manchester United bulan mendatang.

Dalam pernyataan resmi klub raksasa Prancis itu, disebutkan tentang penyebab dari rasa sakit luar biasa yang harus ditanggung pemain Brasil tersebut. Dan tulang kelima metatarsal kaki kanannya itu, lokasi yang berdekatan dengan cedera tahun lalu, ditunjuk sebagai biang keladinya.

“(Kami masih harus menunggu) beberapa waktu ke depan untuk memastikan apakah ia (Neymar) akan dicoret dari daftar pemain (PSG VS United),” bunyi pernyataan resmi klub.

Juara bertahan Liga Prancis itu sendiri, direncanakan akan memainkan laga pertama mereka di Old Trafford pada Kamis (13/2), dan menjamu United di kandang, pada Kamis (7/3).

“Segala jenis opsi terapi (dalam proses penyembuhan Neymar) akan dipertimbangkan,” sebut pihak manajemen dalam situs resmi klub.

Jauh sebelumnya, tepatnya pada Februari 2018, pemain yang kerap dihujat akan aksi diving berlebihannya itu, mengalami tulang retak pada metatarsal kelimanya, dan menjalani operasi di kampung halamannya di Brazil.

Meski mampu menjadi bagian dari skuad tim Samba, pemain bernomor punggung 10 itu tidak pernah punya kesempatan, untuk memberikan yang terbaik darinya, dalam pagelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.
Pemain yang kerap menggonta-ganti gaya dan warna rambutnya itu, justru lebih dikenang berkat aksi teatrikalnya setiap kali dilanggar pemain lawan.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita