oleh

New Normal di Musi Rawas, Polres Belum Bolehkan Pesta Hajatan

LINGGAUPOS.CO.ID – Tatanan new normal mulai dilaksanakan di Musi Rawas, Senin (1/6/2020). Berkaitan New Normal ini, berikut penjelasan pihak Polres Musi Rawas.

Sebelumnya, Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy dan Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya dan Kabag Ops, Kompol Suparlan usai melakukan video conference (VC), dengan Wakapolri, Komjen Gatot Edi, Jumlah (29/5/2020) tentang akan memberlakukannya New Normal pada 1 Juni 2020.

Kompol Suparlan menjelaskan, namun walaupun demikian nantinya, artinya akan diberlakukan normalisasi hanya saja bukan sebebas-bebasnya, tetap melakukan protap Covid19 (Corona).

Seperti tetap memakai masker, jaga jarak, tidak bersentuhan, hindari kerumunan, boleh mudik atau perjalanan luar daerah hanya saja tetap melakukan protap Covid19, kemudian sering cuci tangan serta menggunakan hand sanitizer yang pastinya terapkan hidup bersih.

“Karena bukan apa, walaupun sudah New Normal, tetapi masyarakat tetap menjaga diri agar tidak terpapar dari virus corona,” jelas pria yang pernah bertugas di bagian Humas Polda Sumsel ini.

Disinggung bagaimana apabila ada masyarakat akan mengelar hajatan seperti pernikahan dan musibah kematian? “Kalau itu, masih menunggu perintah selanjutnya,” ia mengatakan. (*)

Rekomendasi Berita