oleh

Nenek Ditemukan Membusuk

LUBUKLINGGAU – Warga Gang Citarum RT 3 Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Jumat (28/12) sekitar pukul 10.00 WIB geger.

Pasalnya, Asmawati (70) warga setempat ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Jenazah nenek ini ditemukan di rumahnya sudah mengeluarkan bau tak sedap (busuk) dalam sosisi telentang di kamar.

Penemuan mayat tersebut diketahui pertama kali oleh Marta (41) tetangga almarhumah. Awalnya, sekitar 10.00 WIB, saat baru pulang dari ngojek, Marta ia dipanggil tetangga lainnya Elis.

“Elis tetangga almarhumah, sudah empat hari tidak melihat Asmawati keluar dari rumah. Juga, setiap kali melintas di depan rumah Asmawati, Elis selalu mencium bau busuk. Makanya ia curiga,” kata Marta.

Marta kemudian memanggil Ketua RT 3 untuk sama–sama melihat rumah almarhumah.

“Ketika kami coba masuk lewat depan, pintu terkunci. Akhirnya kami buka jendela, kami lihat nenek (Asmawati, red) sudah meninggal dunia,” kata Marta.

Terpisah, Hamidah keluarga korban mengatakan, ia sangat menyesal tidak bisa menemani sang Nenek hingga meninggal dunia.

“Sehat kemudian sakit, kemudian sehat lagi. Biasa terjadi dengan nenek,” kata Hamidah.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT), Ipda Jemmy Gumayel di lokasi penemuan mayat mengatakan sudah melakukan identifikasi. Korban meninggal diduga sudah tiga sampai empat hari.

“Hasil identifikasi tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, diduga korban meninggal karena sakit, karena sudah empat hari tidak terlihat,” ujarnya.

Untuk tindak lanjutnya korban tidak dilakukan visum et repertum, karena pihak keluarganya menolak karena akan segera dikubur, mengingat kondisinya sudah mulai membusuk.

“Rencana pihak keluarga, jenazah korban segera dimakamkan hari ini,” terangnya.

Untuk diketahui, informasi dihimpun Linggau Pos, selama ini nenek Asmawati tinggal seorang diri, mempunyai empat orang anak, dua orang berada di Provinsi Lampung dan dua orang berada di Kota Bandung.

Dia tidak mau ikut anaknya, selama ini tidak ada pekerjaan, hanya di rumah saja. Tapi walau di rumah, ia kerap selalu keluar ngobrol dengan tetangga. (cw1)

Rekomendasi Berita