oleh

Nauha Pergi ke Kebun, Rumah Terbakar

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Minggu (8/4) sekitar pukul 07.30 WIB warga Desa Lubuk Ubar Kecamatan Curup Selatan, gempar. Pasalnya, salah satu rumah milik warga setempat Nauha (50) terbakar saat dalam keadaan kosong.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Rejang Lebong, Sumardi menjelaskan, pasca mendapat informasi rumah warga Lubuk Ubar terbakar, pihaknya langsung menurunkan tim dan mobil pemadam kebakaran. Guna membantu memadamkan api yang membakar rumah korban. Agar tidak merembet ke rumah lainnya.

“Informasi rumah dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya pergi ke kebun,” kata Sumardi.

Dari keterangan didapatkannya, sumber api pertama kali muncul dari bagian dapur. Diduga pemilik rumah saat meninggalkan rumah lupa untuk mematikan kompor.

Belum bisa dipastikan berapa kerugian dialami korban, namun diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Ia mengimbau untuk mengantisipasi kebakaran di dalam rumah, sebelum meninggalkan rumah untuk mengecek alat-alat yang bisa memicu terjadinya kebakaran.

Informasi dihimpun Linggau Pos, sebelum kedatangan mobil pemadaman kebakaran, sejumlah warga ikut membantu memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. Rumah kosong terbakar saat pemilik rumah sudah pergi ke kebun untuk memetik buah kopi. Kondisi rumah semi permanen dan banyak kayu dengan cepat api yang berasal dari bagian dapur melalap bagian rumah lainnya.(09)

Rekomendasi Berita