oleh

Natal di Linggau Kondusif

WALIKOTA Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe bersama Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, anggota DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya memonitoring pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Ada beberapa gereja dikunjungi H Walikota Lubuklinggau bersama rombongan, Senin (24/12) malam.

Menariknya, saat melakukan monitoring H SN Prana Putra Sohe beserta rombongan tidak menaiki mobil dinas tapi membawa motor metik mengeliling Kota Lubuklinggau dengan mengunjungi beberapa gereja. H SN Prana Putra Sohe mengatakan, tujuan rombongan ini untuk melihat situasi dan kondisi keamanan di gereja.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya foto bersama dengan pengurus salah satu gereja di Kota Lubuklinggau, di sela-sela monitopring pengamana Natal dan Tahun Baru, Senin (24/12).

“Jadi malam ini melihat situasi dan memantau segala sesuatu yang berkaitan dengan hari Natal, jadi ada beberapa gereja yang kami kunjungi cukup kondusif,” kata H SN Prana Putra Sohe.

Ditambahkan H SN Prana Putra Sohe, waspada tetap dilakukan berkoordinasi terus dengan Polres Lubuklinggau, Kodim 0406 MLM, Pam Swakarsa agar melanjutkan pengamanan ini.

Sementara itu jajaran Polres Lubuklinggau gelar pengamanan secara totalitas, alhasil perayaan Natal berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan apapun, hal ini disampaikan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono.

Menurutnya, pengamanan Natal 2018 dimulai sejak 23 Desember 2018 lalu.

Rombongan Walikota Lubuklinggau , H SN Prana Putra Sohe dan Kapolres Lubuklinggau saat saat monitoring pengaman Natal dan Tahun Baru, Senin (24/12).

“Alhamdulillah, dari proses pengamanan yang kita lakukan, sejak (23/12), malam Natal dan perayaan Natal 2018. Berjalan dengan lancar dan tidak ada gangguan, baik gangguan kriminalitas, terorisme hingga tidak ada kemacetan,” kata Dwi Hartono.

Sementara itu Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Edy Nugroho melalui Kasi Pemberantasan, AKP Sukirman mengatakan dalam upaya mencegah atau mengurangi peredaran Narkoba jelang perayaan Tahun Baru 2019, pihaknya telah mengurangi suplainya.

“Karena yang kita tangkap kemarin itu, pengedar dari Muratara, artinya penyuplai Narkoba ini dari luar Kota Lubuklinggau, maka dari itu kita sudah mengurangi penyuplainya,” kata Sukirman

Jika, lanjut Sukirman, kita berantas waktu hari puncaknya (Tahun baru 2019, Red) sedangkan Narkoba tersebut sudah menyebar, tentu kita akan kesulitan.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe disambut salah satu pengurus gereja saat monitoring pengaman Natal dan Tahun Baru, Senin (24/12).

“Namun, tetap kita pantau, dan bekerja sama dari Polres Lubuklinggau, BPOM dan Pemkot Lubuklinggau,” sambung Sukirman.

Intinya, khusus malam tahun baru, kita tidak ada pengaman khusus, namun untuk memutus mata rantai peredaran Narkoba, dari sekarang hingga tahun baru akan kita tindak. (cw1/nia)

Rekomendasi Berita