oleh

Nasib James Rodriguez Lebih Buruk dari Bale

LINGGAU POS ONLINE –NEW JERSEY-Selain Gareth Bale, sejatinya ada dua pemain yang nasibnya sama buruknya di Real Madrid. Dia adakag Daniel Ceballos dan James Rodriguez. Baik Bale, Ceballos dan Rodriguez tidak termasuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane musim ini.
Bale sudah disuruh keluar dari Santiago Bernabeu. Sedangkan Ceballos sedikit lagi bergabung dengan Arsenal dengan status pinjaman. Sedangkan James Rodriguez masih menjadi rebutan antara Atletico Madrid dan Napoli.
Nasib Rodriguez di Madrid memang pahit. Jauh lebih pahit dibandingkan nasib Bale. Nasib buruk James Rodriguez dimulai pada tahun 2017 silam, Saat itu, Rodriguez diangkap tak terpakai di Real Madrid. Dia kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen dengan durasi dua tahun dan opsi pembelian permanen.
Saa itu, Madrid berharap agar Bayern membeli Rodriguez secara permanen. Namun, klub juara Bundesliga iti justru memilih mengembalikan Ridriguez ke Real. Bayern tidak butuh servis sang pemain.
Tahun 2018, nasib James Rodriguez tetap tak berubah. Dia menjadi anak yang terbuang. Kontrak James dengan Real Madrid masih berlangsung hingga tahun 2021 mendatang. Jadi, secara legal Real Madrid memang menjadi pihak yang paling menentukan nasib James di Bernabeu.
Dalam dua pekan terakhir, James diberitakan sedang diburu Atletico Madrid. Bahkan, pihak Los Colconeros disebut telah melakukan pendekatan personal dengan sang kapten timnas Kolombia tersebut. Dan, gayung bersambut. James memberikan tanda bahwa dia siap mendarat di Wanda Metropolitano.
Dilansir As, mimpi James yang segera berseragam Atletico Madrid kembali buyar. Ini menyusul pernyataan presiden Real Madrid, Florentino Perez yang menolak melepas James ke Atletico. Perez menganggap, melepas James ke Atletico sama halnya membuat kuat sang calon rival. Padahal, sebelumnya Real sudah melepas Marcos Llorente ke Atletico.
Saat ini, Madrid memilih untuk menunggu tawaran dari Napoli yang berminat pada servis James Rodriguez. Tetapi, sejauh ini Il Partenopei masih ragu. Pasalnya, gaji James dinilai terlalu mahal.
Uniknya, keputusan Perez ini terjadi setelah kedua klub berjumpa di laga pramusim di Amerika Serikat. Saat itu, Real Madrid menelan kekalahan telak 3-7 dari Atletico. Pada laga yang dimainkan hari Sabtu (27/7) lalu, Real Madrid dibuat malu oleh dahsyatnya serangan pasukan Diego Simeone. (wsa/fin)

Rekomendasi Berita