oleh

Nasib 28 PKL RSSA Belum Jelas

LUBUKLINGGAU – Nasib 28 Pekerjaan Kaki Lima (PKL) di lingkungan Rumah Sakit Siti Aisyah (RSSA) Lubuklinggau belum jelas. Pasalnya, hingga saat ini lokasi evakuasi PKL belum ditentukan.

Lurah Air Kuti, Nadirsyah kepada wartawan, Senin (28/1) mengatakan satu pekan lalu pihaknya sudah melakukan pendataan PKL. Pendataan sudah dilaporkan ke Camat Lubuklinggau Timur I, Heny Fitrianty bahkan sudah ada rapat dengan DPRD Kota Lubuklinggau.

“Dalam pertemuan di DPRD Kota Lubuklinggau, Camat Lubuklinggau Timur I menyampaikan tiga opsi evakuasi PKL. Salah satunya menempatkan PKL di luar jalan yang di portal, salah satunya dipusatkan di halaman eks DPU Bina Marga Musi Rawas,” jelas Nadirsyah.

Hasil rapat dengan DPRD Kota Lubuklinggau, termasuk tiga opsi tersebut nanti akan disampaikan ke Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani. Namun, karena keduanya sedang Dinas Luar (DL), maka pertemuan atau pembahasan evakuasi PKL belum terlaksana.

Diakui Nadirsyah, berdasarkan instruksi Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani, per 1 Februari 2019 jalan lingkungan RSSA Lubuklinggau bakal ditutup untuk umum. Namun, evakuasi PKL dipastikan akan dilakukan satu pekan setelahnya.

Dari pantauan Linggau Pos di lapangan, saat ini pihak RSSA Lubuklinggau sudah membangun pos parkir. Pengerjaan ini sudah dilakukan sejak empat hari lalu, bahkan sebagian titik sudah di marka untuk memasang palang atau portal.

“Nantilah, setelah satu minggu jalan di tutup baru dievakuasi. Jumlah yang terdata saat ini kemungkinan akan bertambah,” tegas Nadirsyah.

Sementara itu Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani secepatnya akan dilakukan pembahasan dengan pihak kecamatan.

“Memang saya sedang DL, secepatnya kita bahas,” tegasnya. (nia)

Rekomendasi Berita