oleh

NasDem Seleksi Bacaleg Dari Kader Internal

LINGGAU POS ONLINE, PELITA JAYA – Pengurus DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Lubuklinggau, diakui Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai NasDem Kota Lubuklinggau, Zuibar M Alip, saat ini sudah melaksanakan penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Terutama, untuk kader internal mereka.

Menurut Zuibar ketika dibincangi, Minggu (24/6) Partai NasDem tentunya akan memprioritaskan kader mereka yang ingin mencalonkan diri. Namun, tidak menutup kemungkinan juga menerima Bacaleg dari luar internal kader.

Saat ini anggota DPRD Kota Lubuklinggau ini menjelaskan, pihaknya sudah membentuk tim penjaringan. Tim ini yang akan menyeleksi semua berkas Bacaleg yang masuk.

“Sampai saat ini, sudah sebagian kader kita yang mendaftarkan diri,” ungkapnya.

Ia menegaskan, tidak ada persyaratan khusus untuk Bacaleg. Hanya saja, pihaknya komitmen untuk tidak sembarangan dalam menetapkan Bacaleg. Partai NasDem, mencari Bacaleg yang potensial serta siap ‘bertempur’. Bukan hanya sekedar Bacaleg yang ikut barisan saja.

“Tidak ada persyaratan khusus, bukan berarti kita sembarangan menetapkan Bacaleg,” tegasnya.

Tidak hanya pilih yang potensial, agar Bacaleg Partai NasDem lebih siap tempur, pembekalan dan pelatihan terus dilakukan pengurus DPW maupun DPP menjelang pelaksanaan pesta demokrasi serentak pada tahun 2019. Untuk menyeleksi Bacaleg yang betul-betul siap tempur, nantinya juga dibentuk tim penjaringan Bacaleg.

“Kalau di Partai NasDem namanya sekolah partai. Di sana Bacaleg yang komitmen siap tempur diberi pembekalan dan pelatihan, agar lebih siap tempur. Kemarin sudah dilaksanakan sekolah partai khusus untuk kader yang ada di legislatif. Menyusul, untuk Bacaleg lainnya,” ungkap Zuibar.

Lantas apa target Partai NasDem saat Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti? Pihaknya menargetkan mampu meraih kursi pimpinan DPRD. Target ini diakuinya tidak berlebihan, mengingat saat ini Partai NasDem sudah mengantongi tiga kader terbaik mereka di legislatif.

“Itu target dari pengurus DPW dan DPP. Ya kita optimis, kalau tidak mana bisa semangat. Paling tidak, kita harus merebut satu Daerah Pemilihan (Dapil) satu kursi,” tegasnya kembali.

Untuk seluruh Bacaleg, sesuai apa yang diinstruksikan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem untuk terus berjuang menangkan partai.

“Jalankan perintah partai dengan maksimal, dan santun untuk merebut suara rakyat,” tambahnya. (13)

Rekomendasi Berita