oleh

Nasabah Makin Mudah Pakai BRIMO

LINGGAU POS ONLINE – BRI melayani hampir seluruh jasa perbankan yang dibutuhkan. Baik untuk masyarakat ultra mikro, sampai ke korporasi baik untuk bidang kredit maupun simpanan serta jasa-jasa perbankan lainnya.

Plt Bank BRI Cabang Lubuklinggau Amir Syarifudin, menjelaskan beberapa produk yang dimiliki BRI dari sisi simpanannya.

“Pastinya ya yang sudah sangat terkenal yakni Simpedes dan Britama. Untuk Simpedes, sebetulnya juga dilayani di kantor cabang seperti ini dan di kantor cabang pembantu, namun memang lebih banyak di BRI-BRI unit. Untuk Britama sendiri, juga dilayani di kantor BRI Unit, namun memang lebih dilayani di kantor cabang” jelas Amir.

Menurut Amir, baik Britama maupun Simpedes, memiliki fitur dan benefit yang sama. Perbedaan dari keduanya yakni hanya limitasi penarikan, dan limitasi saldo.

Keduanya memiliki fasilias internet banking dan mobile banking yang sama. Namun satu hal yang harus diperhatikan yakni, untuk Simpedes, undian hadiahnya hanya skala kantor cabang daerah, tidak sampai nasional. Hadiah yang diberikan juga akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sekitar.

Dengan mendengarkan harapan dari masyarakat, nantinya disaring dan kemudian hal tersebutlah yang akan dipenuhi. Untuk Britama, undiannya sejauh ini memang di kantor wilayah atau kantor pusat.

Selain itu, Amir juga menambahkan bahwa fitur-fitur di Britama dan Simpedes juga terdapat internet banking dan mobile banking. Terdapat dua aplikasi yang dapat digunakan yakni BRIMO dan BRI Mobile.

“BRIMO itu internet banking yang ada di dalam handphone, menggunakan paket data, simpel dan lebih milenial tampilannya. Fiturnya user friendly, bisa mentransaksi seperti umumnya mesin ATM, cek saldo, pembayaran, pembelian dll. Juga bisa melihat rekening koran langsung. Memang lebih dikhususkan untuk anak-anak muda,” tambahnya.

Ditambahkan juga oleh Anggita Veralia, selaku RM Dana Bank BRI Cabang Lubuklinggau bahwa fiture BRIMO juga memberikan kemudahan bagi penggunanya.

“Jadi kalau hp-nya support fingerprint, untuk login hanya dengan pakai fingerprint saja tidak harus mengetik user id dan pasword. Tampilannya juga eyecatching banget, fiturnya lengkap banget. Bisa tarik tunai langsung tanpa ATM. Nah, untuk menggunakan fitur ini, terlebih dahulu harus sinkronisasi nomor handphone dengan internet banking” tambah Anggi.

Menurut Amir sendiri, saat ini memang sedang memasyarakatkan BRIMO karena memang seluruh aktivitas terfokus pada gadget, mulai dari bangun pagi hingga menjelang tidur.

Untuk itu aktivitas perbankan, finansial juga sudah tersedia di handphone mulai dari pembelian dan pembayaran semuanya terpusat di sana untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.
Untuk masalah keamanan atau security, Amir juga menceritakan bahwa berdasarkan dari pengalaman beberapa nasabah yang menggunakan mobile banking, mulai dari kecepatan dan kemudahan jauh lebih praktis dan aman, dan tidak mengurangi keamanan sepanjang nasabah tetap merahasiakan apa yang harus dirahasiakan seperti password, pin, dan token. Juga dalam berbelanja, dan tidak sembarangan mengklik email masuk karena dipastikan keamanan yang digunakan berlapis. (cw5)

Rekomendasi Berita