oleh

Napi Teroris Jalani Hukuman 5 Tahun

Di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Pasca diterimanya Narapidana (Napi) terlibat kasus teroris yakni Wahyu Widada alias Umar Karim di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lubuklinggau, Jumat (15/12).

Saat ini napi tersebut sudah dilakukan penahanan dan menjalani rutinitas di Lapas Kelas II A Lubuklinggau seperti sama dengan napi lainnya.

Kalapas Kelas IIA Lubuklinggau, Imam melalui Kaur Umum, Yuliotman mengatakan memang setelah diterima dari petugas Rutan Kelas I Jakarta Utara didampingi Densus 88, Brigadir Heri bersama dengan anggota Polres Lubuklinggau.

“Saat ini napi tersebut sudah kita tahan di Lapas,” kata Yuliotman, Sabtu (16/12).

Yuliotman menjelaskan, memang di sini napi diterima dititipkan karena hampir di setiap Lapas ada titipan napi yang terlibat dengan kasus teroris salah satunya Lapas Kelas IIA Lubuklinggau.

“Memang ditahan di Lapas Kelas II A Lubuklinggau bersama dengan napi lainnya. Tapi untuk ruangan tahanan (Isolasi) akan disediakan khusus untuknya sendiri terpisah dari napi lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mengenai napi ini sudah putus dari proses sidang dan memang sudah menjalani hukuman di Lapas dan diduga akan menjalani hukuman lebih kurang sekitar 5 tahun.

“Maka, selama menjalani hukuman. Kami akan memberikan pemahaman kepada napi ini agar tidak kembali lagi terlibat dengan jaringan teroris, baik melalui agama maupun pergaulan dengan makhluk sosial,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita