oleh

Napi Teroris di Lapas Dalam Pantauan

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Dua Narapidana (Napi) kasus teroris yang dititipkan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Curup Kelas II A, dalam pantau personel Polres Rejang Lebong. Tujuan dilakukannya pemantauan untuk mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bom bunuh diri.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva didampingi Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Budi Wirman mengatakan pihaknya melakukan pemantauan napi teroris dengan cara berkoordinasi dengan pihak Lapas. Sebab, napi yang ada di dalam Lapas tentunya yang bersentuhan langsung dengan pihak Lapas.

“Kalau kita, ada personel yang ditugaskan secara rutin untuk melakukan pemantauan dan monitor gerak-gerik napi,” kata Ordiva didampingi Budi Wirman.

AKBP Ordiva mengatakan selain itu untuk menjaga keamanan di Kabupaten Rejang Lebong, pihaknya juga terus melakukan patroli gabungan di tempat ibadah dan di pusat perbelanjaan.

Lalu di jalan didirikan Pos Dinamis yang sifatnya berpindah-pindah. Setidaknya, adanya kehadiran personel di jalan bisa mencegah para pelaku kejahatan lain atau terorisme.

“Saya berharap agar masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan serta meningkatkan kewaspadaan,” kata Ordiva.(03)

Rekomendasi Berita