oleh

Napak Tilas Peninggalan Sejarah

Khalifah Kecil Sekolah Alam Ziarah ke Makan Pahlawan

Memperingati Hari Pahlawan, peserta didik Sekolah Alam Lubuklinggau Islamic Life School Insan Mulia mengunjungi Museum Perjuangan Subkoss Garuda dan ziarah ke makam Pahlawan Bukit Sulap Lubuklinggau, Jumat (10/11).

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

SEMUA peserta didik sekolah alam Lubuklinggau Islamic Life School Insan Mulia dari jenjang TK hingga SMP antusias mengikuti kegiatan yang telah dijadwalkan oleh pihak sekolah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tersebut. Ini terlihat dari kostum-kostum pahlawan yang dikenakan anak-anak sesuai dengan yang diidolakan para peserta didik.

Kegiatan mereka dimulai dari mengunjungi dan belajar ke Museum Subkoss Lubuklinggau, di sana para khalifah muda dan khalifah kecil (panggilan untuk peserta didik sekolah alam) antusias dan semangat mendengar penjelasan mengenai sejarah dan arahan dari ketua pengurus museum, sebelum berkeliling masuk untuk melihat-lihat apa saja peninggalan sejarah yang ada di dalam Museum Perjuangan Subkoss Garuda tersebut.

Dari Museum Subkoss rombongan khalifah muda sekolah alam menuju lokasi makam pahlawan untuk Ziarah ke Makam Pahlawan Bukit Sulap Lubuklinggau. Di sana mereka bersama-sama melakukan tabur bunga dan mendoakan para pahlawan perjuangan di makam pahlawan tersebut.

Kepada Linggau Pos, Pimpinan Sekolah Alam Lubuklinggau Islamic Life School Insan Mulia H Warman mengucapkan terima kasih kepada para aunti dan uncle (panggilan guru sekolah alam) yang turut semangat dalam membimbing para khalifah dalam kunjungan Hari Pahlawan ini.

“Kegiatan hari ini, diharapkan para khalifah tidak hanya mengenal para pahlawan, yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia ini. Tetapi juga bisa mengetahui lebih dalam lagi mengenai sejarah,” harapnya.

Sehingga, lanjutnya, mereka akan senantiasa menghargai dan menghormati jasa-jasa para pejuang. Serta ikut memiliki semangat juang untuk melanjutkan perjuangan para pejuang mempertahankan kemerdekaan,”harapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita