oleh

NanSuko Kantongi Lima SK

LINGGAU POS ONLINE, JAKARTA – Dukungan Partai Politik (Parpol) untuk pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko) terus mengalir. Sebelumnya empat Parpol keluarkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi untuk petahana. Senin (6/11) giliran Partai Nasional Demokrat (NasDem) menerbitkan SK rekomendasi untuk NanSuko.

SK bernomor 188-SI/DPP-NasDem/XI/2017, tertanggal 06 November 2017 ditandatangani Ketua Tim Pilkada Pusat Sri Sajekti Sudjunadi dan Sekretaris Tim Pilkada Willy Aditya tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Industri Perdagangan dan Tenaga Kerja DPP Partai NasDem, Irma Suryani Caniago didampingi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Syahrial Oesman diterima langsung oleh SN Prana Putra Sohe dan Sulaiman Kohar di kantor DPP Partai NasDem di Jakarta.

Irma Suryani Caniago mengatakan pertimbangan Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada NanSuko, karena berdasarkan hasil survei elektabilitas petahana tinggi.

Tingkat kepuasan masyarakat saat menjabat Walikota Lubuklinggau, bagus. Visi misinya untuk rakyat juga bagus. Disamping itu garis perjuangan petahana sama dengan NasDem yaitu Restorasi Indonesia Gerakkan Perubahan.

“Kita juga minta kepada petahana tetap menjaga kebhinekaan, mencegah paham radikalisme,” katanya kepada Linggau Pos melalui sambungan telepon.

Dengan keluarnya SK rekomendasi dari Partai NasDem, maka saat ini NanSuko sudah mengantongi lima SK dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai NasDem.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau, Hendri saat dihubungi menegaskan, kalau sampai saat ini rekomendasi dari pengurus DPP untuk Balon Walikota dan Wakil Walikota Kota Lubuklinggau belum keluar. Namun dalam waktu dekat, mudah-mudahan rekomendasi tersebut keluar.

“Yang pasti sampai saat ini, sesuai arahan dari pengurus DPD maupun DPP kita mengarah ke Petahana. Namun untuk secara resminya, melalui rekomendasi belum. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat keluar,” tegasnya.

Pasca rekomendasi keluar, pihaknya pun akan segera melaksanakan rapat internal.

“Ya pastinya guna menyusun strategi, untuk memenangkan Balon yang sudah direkomendasikan oleh DPP. Seluruh kader wajib, untuk memenangkan Balon yang sudah direkomendasikan. Selain itu, rapat internal ini juga bertujuan, agar kedepan seluruh kader satu komando,” jelasnya.

Senada diungkapkan oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, Taufik Siswanto yang menegaskan rekomendasi dari Partai Demokrat untuk Balon Walikota dan Wakil Walikota dalam waktu dekat dikeluarkan oleh pengurus DPP.

“Dari awal tahapan penjaringan, yang mengikuti tahapan di Partai Demokrat hanya pasangan NanSuko. Artinya, sesuai statement dari Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel, H Ishak Mekki beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Lubuklinggau, arah kita ke pasangan NanSuko. Kita tinggal menunggu, rekomendasi dikeluarkan oleh DPP,” jelasnya. (08/09)

 

Komentar

Rekomendasi Berita