oleh

NanSuko Ingin Menang Terhormat

Lapens Harapkan Pilkada Lubuklinggau Aman Tanpa Kecurangan

November 2017 lalu, Laskar Pembela NanSuko (Lapens) terbentuk. Visi utamanya, menghantarkan NanSuko pada kemenangan yang terhormat.

Laporan Sulis, Lubuklinggau

SABTU (9/6) siang, Ketua Umum Lapens, Hasby Basyar, Ketua Harian Indra Syafei, dan Sekretaris Jenderal Napoleon, dan rombongan tandang ke Graha Pena Linggau.

Kehadiran mereka, disambut Direktur PT Wahana Semesta Linggau Solihin, Manager Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Budi Santoso, dan Wakil Manager Litbang, Muhammad Yasin.

Dalam diskusi singkat itu, Hasby Basyar menuturkan pembentukan Lapens November 2017 atas dasar keikhlasan beberapa kelompok masyarakat yang menginginkan NanSuko kembali memimpin Kota Lubuklinggau Periode 2018-2023.

Dukungan itu diberikan, karena NanSuko berhasil membuat Lubuklinggau berkembang pesat bahkan Lubuklinggau menjadi tujuh kota terbaik di Indonesia. Lapens berikrar siap menghantarkan kemenangan NanSuko pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

Organisasi yang memiliki moto ‘NanSuko Harga Mati’ itu juga akan melakukan kegiatan pengawasan di Pilkada Lubuklinggau sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku. Lapens akan melindungi semua Relawan NanSuko dari segala bentuk provokasi maupun ancaman-ancaman dari pihak manapun.

“Lapens setia dan patuh pada NanSuko siap berkorban serta ikhlas demi kemenangan NanSuko, dan Lapens siap melibas setiap lawan-lawan yang mencoba akan menodai Pilkada Lubuklinggau dengan money politik, maupun dengan bentuk kecurangan lainnya yang bertentangan dengan peratiran yang berlaku. Penting kami tegaskan, Lapens berharap dan sangat menginginkan NanSuko menang secara terhormat,” papar Hasby.

Ia juga mengharapkan Pilkada Kota Lubuklinggau berjalan lancar, aman, dan damai. Apapun hasilnya bisa diterima oleh semua pihak.

Ketua Harian Lapens, Indra Syafei menambahkan, Maret 2018 Lapens digabung dengan Organisasi Pemuda Pancasila (PP) yang dipimpinnya. Bahkan tingkat kelurahan, maupun kecamatan pun saat ini sudah dibentuk koordinator PP.

“Kami juga sudah membentuk satgas di masing-masing TPS. Kami siagakan lima orang untuk mengawasi per TPS. Ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kecurangan dan pengkhianatan,” terang Indra Syafei.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak membutakan mata dan hati, melihat progres kemajuan Kota Lubuklinggau selama ini. Ia juga meminta masyarakat ikut serta ambil peran, ketika ada kecurangan Lapens siap menerima laporan.

“Bahkan, kami berencana untuk melakukan sayembara. Barangsiapa yang mampu menangkap tangan dan menunjukkan bukti tentang adanya tindak kecurangan dalam Pilkada Kota Lubuklinggau, maka akan disiapkan hadiah khusus dari Lapens Lubuklinggau,” terang Indra Syafei.

Usai menyimak paparan tadi, Solihin mengapresiasi apa yang jadi inisiasi Lapens. Menurutnya, loyalitas Lapens terhadap NanSuko untuk mewujudkan Pilkada Damai, baiknya bisa jadi inspirasi. Agar Pasangan Calon Walikota dan Walikota Lubuklinggau yang lainnya juga memiliki pendukung layaknya Lapens.

Solihin juga membenarkan, seluruh masyarakat Lubuklinggau berharap Pilkada berlangsung jujur, adil, dan akuntabel.

“Kami sebagai lembaga pers, akan tetap independen, berimbang dan adil dalam menyampaikan informasi tentang masing-masing pasangan calon Wako dan Wawako kepada masyarakat. Dan mudah-mudahan apa yang diharapkan Lapens dan NanSuko terwujud,” imbuhnya. (*)

Rekomendasi Berita