oleh

NanSuko Fogging Pesantren

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko) terus menunjukkan simpatinya ke masyarakat. Salah satu yang mereka lakukan dengan fogging (penyemprotan insektisida) di sejumlah kelurahan termasuk pesantren. Tujuannya melindungi masyarakat dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sepekan terakhir lima kelurahan yang di-fogging, yakni Kelurahan Muara Enim, Tanjung Aman, Wirakarya, Air Kuti dan Sukajadi. Dan dua Ponpes yakni Ponpes Al Madani dan Al Azhaar dari 8 ponpes yang ada di Kota Lubuklinggau.

Relawan NanSuko, Eko menjelaskan fogging dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan dilakukan secara berkesinambungan di titik warga yang sudah terjangkit DBD, termasuk lingkungan sekitarnya.

“Fogging dilakukan bukan per kelurahan, tapi per RT dan itu dilakukan sesuai dengan kebutuhan,” katanya, Minggu (2/6).

Menurut Eko, fogging akan terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan, dan ini bentuk kepedulian NanSuko kepada masyarakat Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, calon Walikota Lubuklinggau nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe atau yang akrab dipanggil Nanan menjelaskan, kegiatan yang dilakukannya dengan ikhlas, untuk meminta ridho Allah SWT.

“Yakinlah, sekecil apapun yang kita perbuat dengan ikhlas akan dinilai Allah dengan pahala,” katanya.

Nanan mengajak masyarakat Kota Lubuklinggau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan melakukan 3M yakni Mengubur barang bekas, Membersihkan bak mandi atau tempat penampungan air, minimal satu minggu sekali dan Menutup tempat penampungan air agar tidak menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.

“Saya mengajak warga agar menjaga kebersihan lingkungan supaya bisa terhindar dari penyakit demam berdarah,” ajaknya.

Kegiatan fogging terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat.

“Penyakit demam berdarah sangat berbahaya, dampaknya dapat menyebabkan kematian. Jadi sebelum terjadi lebih baik mencegah daripada mengobati,” ucapnya. (01)

Rekomendasi Berita