oleh

NanSuko Dilantik di Palembang

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Surat Edaran (SE) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI mengenai jadwal pelantikan kepala daerah telah diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani. Berdasarkan SE tersebut, kata Rahman Sani, pelantikan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2018 dibagi dalam empat tahap.

Tahap pertama akan diikuti daerah yang akhir masa jabatan Bupati-Wakil Bupati atau Walikota-Wakil walikota 19 September 2018. Maka pelantikan dilaksanakan pada 20 September 2018.

Tahap kedua, pelantikan direncanakan akhir tahun Kamis 20 Desember 2018. Pelantikan akan diikuti oleh daerah yang akhir masa jabatan Bupati-Wakil Bupati atau Walikota-Wakil walikota 19 Desember 2018.

Sedangkan dua tahap lainnya akan dilaksanakan di 2019, yakni daerah yang akhir masa jabatan Bupati-Wakil Bupati atau Walikota-Wakil walikota mulai 21 Desember 2018 hingga 14 Maret 2019, maka akan dilantik pada Kamis, 14 Maret 2019.

Tahap keempat pelantikan untuk daerah yang akhir masa jabatan Bupati-Wakil Bupati atau Walikota-Wakil walikota mulai 15 Maret-6 Juni 2019.

“Untuk Calon Walikota Lubuklinggau terpilih, berdasarkan jadwal tersebut maka akan dilantik 20 September 2018. Bersamaan dengan tiga daerah lainnya di Sumsel, yakni Kota Pagar Alam, Kota Prabumulih dan Kabupaten Muara Enim,” jelas Rahman Sani.

Menurutnya, pelantikan kemungkinan akan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Sumsel, mengingat Gubernur Provinsi Sumsel, H Alex Noerdin mengundurkan diri sebelum ditetapkannya dalam Daftar Calon Tetap (DCT) sebagai Bacaleg DPR RI.

“Ya mudah-mudahan jadwalnya tidak berubah. Rencananya karena serentak se-Indonesia, pelantikan akan dilaksanakan di Palembang,” lanjutnya. (13)

Rekomendasi Berita