oleh

NanSuko Daftar Bareng Toyeb-Sofian

“Tidak ada diskriminasi terhadap kandidat, baik jalur Parpol maupun perseorangan, semuanya diberlakukan sama,”kata Divisi Hukum KPU Kota Lubuklinggau, Lukman Hakim.

RR Daftar Dihari Berikutnya

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Menjelang hari pertama pendaftaran Calon Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau mengundang tiga tim Pasangan Calon (Paslon), yang berniat jadi peserta pemilu. Yakni, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar, H Rustam Effendi-Riezky Aprilia dan H Toyeb Rakembang-Sofian.

Divisi Hukum KPU Kota Lubuklinggau, Lukman Hakim mengatakan pertemuan yang digelar kemarin (Minggu, 7/1) sekira pukul 16.00 WIB, dihadiri langsung oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar, membahas mekanisme pendaftaran yang akan dilakukan para bakal Paslon. Termasuk jumlah pendamping yang boleh masuk saat pendaftaran.

Menurut Lukman Hakim, pihaknya tidak membatasi jumlah massa yang akan ikut mengantar calon. Tapi mengingat kapasitas ruangan, dengan sangat terpaksa dibatasi jumlah pendamping yang boleh masuk saat dilakukannya pendaftaran.

Karena, lazimnya calon yang akan mendaftar didampingi oleh Partai Politik (Parpol) pengusung bagi calon dari jalur Parpol. Begitu pun dengan calon dari jalur perorangan, tim yang diperbolehkan masuk untuk mendampingi calon dibatasi sesuai kapasitas ruangan.

“Tidak ada diskriminasi terhadap kandidat, baik jalur Parpol maupun perseorangan, semuanya diberlakukan sama,” jelas Lukman.

Kemudian, untuk menghindari terjadinya bentrokan antar pendukung masing-masing Paslon, sudah diberitahukan untuk mendaftar tidak pada jam yang sama.

“Tim dari NanSuko (H SN Prana Putra Sohe, red) telah menyampaikan kalau mereka akan daftar pada Selasa (9/1). Kemudian Tim RR (H Rustam Effendi-Riezky Aprilia, red), akan daftar di hari terakhir, yakni Rabu (10/1). Sementara tim H Toyeb Rakembang-Sofian daftar di hari yang sama dengan NanSuko, tapi kita belum dapat konfirmasi jam berapa mereka akan daftar,” ungkapnya.

Meskipun ada yang akan daftar di hari yang sama, tapi Lukman Hakim meyakini tidak akan terjadi bentrok dari masa pendukung Paslon. Sebab, sudah dipastikan massa yang berangkat sudah dibekali dan diinstruksikan untuk tidak membuat kegaduhan.

“Kita yakin, semuanya akan berjalan dengan baik. Sesuai dengan yang diharapkan bersama,” harapnya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita