oleh

NanSuko Aset Kota Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KANAN – Juru kampanye Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko), M Taher menjelaskan kalau NanSuko merupakan pasangan yang sangat langka. Pasalnya, selain kembali berpasangan pada periode kedua, istri dari keduanya sangat dekat dengan masyarakat.

“Pasangan ini sangat langka (NanSuko, red), sulit ditemukan, apalagi di Provinsi Sumatera Selatan. Jadi, sangat sayang bila kita mendukung kandidat lain, sebab kandidat lain belum terbukti dan teruji keakrabannya di tengah-tengah masyarakat,” kata M Taher saat kampanye di Jalan Nias Kelurahan Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (4/4).

Apalagi, dilanjutkan M Taher, NanSuko sudah memberi warna untuk Kota Lubuklinggau. Sebelumnya Lubuklinggau hanya jadi kota Trasit atau persinggahan, diubah menjadi kota jasa, industri dan kini menjadi kota tujuan.

“Kandidat lain belum kepikiran, NanSuko sudah memikirkan itu. Jadi, NanSuko satu langkah di depan yang lain,” jelasnya.

Hal ini, dibenarkan oleh Susi Samsir yang juga melakukan orasi di hadapan masyarakat.

Menurut dia, pembangunan yang sudah dilakukan oleh NanSuko harus dilanjutkan, demi masyarakat Kota Lubuklinggau.

“Jangan coba-coba untuk memilih kandidat lain, karena kita belum tahu niat dan tabiatnya. Apalagi, yang dikatakannya saat ini baru janji saja,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Susi ada beberapa program unggulan yang tengah dirancang NanSuko untuk lima tahun kedepan. Tentunya, program tersebut akan sangat bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat setempat A Rahman menjelaskan hal yang tak jauh berbeda, dikarenakan dirinya beserta masyarakat sudah merasakan pesatnya kemajuan pembangunan di Kota Lubuklinggau.

“Untuk apa kita cari pemimpin baru, kalau kita sudah merasakan pembangunan yang sudah dilakukan NanSuko. Jalan mulus, masjid di jalan mulus, objek wisata dikelola dengan maksimal. Apalagi yang ingin kita tagih, sebab semua sudah dilakukan NanSuko,” jelasnya.
Maka, masih dikatakan A Rahman, ajaklah sanak keluarga dan jiran tetangga, untuk mendukung NanSuko pada 27 Juni mendatang.

“Rugi kita kalau Linggau dipimpin orang lain, sebab mereka baru janji-janji saja, tapi belum terbukti,” ungkapnya.

Dihari yang sama, NanSuko juga melakukan kampanye di Kelurahan Cereme Taba masih di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Dalam kampanye dihadiri ratusan masyarakat tersebut tokoh masyarakat setempat Muhammad Yunus menegaskan bahwa keberhasilan NanSuko sudah terbukti berhasil membangun Kota Lubuklinggau.

“Banyak keberhasilan pembangunan yang telah dicapai selama lima tahun ini. Lihat Masjid Agung As-Salam menjadi masjid yang megah. Objek wisata Bukit Sulap, Air Terjun Temam dan akan dibangun lagi objek wisata lainnya,” katanya.

Untuk itu ia mengajak warga Kelurahan Cereme Taba untuk memenangkan Paslon nomor urut 2. ”Coblos nomor dua,” ajaknya. Juru kampanye (Jurkam) NanSuko, H Suhada mengaku partai yang dipimpinnya yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Lubuklinggau saat Pilkada 2013 tidak mendukung NanSuko karena meragukan kemampuannya.

Ternyata menurut anggota DPRD Kota Lubuklinggau, penilaian lima tahun lalu terhadap NanSuko keliru karena melihat bukti nyata keberhasilan NanSuko memimpin. Bukan hanya mampu pembangun fisik tapi juga Nansuko mampu membangun mental spiritual masyarakat, salah satu contoh program pembangunan mental spiritual di bantuannya pembangunan masjid yang ada di Kota Lubuklinggau, program umrah dan lain-lain.

“Untuk itu PKS tidak mau lagi mengulangi kesalahan lima tahun lalu, maka pada Pilkada 2018 ini dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, PKS bersama 12 partai lainnya mendukung NanSuko. NanSuko layak memimpin Kota Lubuklinggau. Untuk itu jangan pilih calon lain. Menangkan NanSuko,” tegasnya. (01)

Rekomendasi Berita