oleh

Nanan Tantang Sekolah Gelar Event se-Sumsel

H SN Prana Putra Sohe
“Saya tantang sekolah untuk mengadakan kegiatan yang melibatkan peserta didik se-Sumsel. Penyelenggaraan silakan, mau Disdik atau gabungan sekolah …”

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyinggung sekolah-sekolah di Kota Lubuklinggau yang tidak mengikuti kegiatan di MAN 1 Lubuklinggau.

Menurutnya, kegiatan perlombaan di MAN 1 kemarin, salah satu kegiatan kreativitas yang berdampak positif untuk menghindari anak didik dari ancaman narkoba.

“Ada beberapa sekolah yang tidak ikut lomba, coba nanti dicek. Ada murid tidak sekolah tersebut? Atau tidak ada anggarannya,” cetus bapak yang karib disapa Nanan ini, saat membuka Mansa Creativity Festival, Rabu (7/11).

Dalam kesempatan itu, dirinya mengimbau sekolah untuk aktif mengikuti kegiatan perlombaan ataupun mengadakan kegiatan perlombaan. Menurutnya, bukan hanya narkoba yang menjadi tantangan, namun juga kebiadaban.

Lanjut Nanan, bisa dilihat beberapa waktu lalu, supporter sepakbola yang melakukan pengeroyokan, kemudian aksi pembegalan. Oleh karena itu, pelajar mesti diberi ruang dan waktu untuk melakukan kegiatan yang kreatif agar dapat terhindar dari tantangan tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, Walikota menantang sekolah-sekolah di Lubuklinggau agar dapat mengadakan kegiatan yang diikuti sekolah se-Sumatera Selatan (Sumsel).

“Saya tantang, sekolah untuk mengadakan kegiatan yang melibatkan peserta didik se-Sumsel. Penyelenggaraan silakan, mau Disdik atau gabungan sekolah,” ujar Nanan.

Hal itu, agar dapat menyedot orang datang ke Lubuklinggau, sehingga perputaran ekonomi di Lubuklinggau dapat berjalan dengan baik.

“Kalau banyak yang datang, maka perekonomian akan berjalan baik,”akunya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Lubuklinggau Dr H Tamri mendukung kegiatan dilaksanakan MAN 1. Menurutnya kegiatan ini sebagai wadah bagi pelajar untuk berkreativitas.
Ditanyai mengenai, singgungan walikota terkait ada sekolah yang tidak ikut lomba. Tamri mengatakan pihaknya sudah jauh hari menginfokan kepada sekolah-sekolah. Namun sekolah beralasan mereka dalam bulan terakhir.

Terkhusus SMP, memang sudah beberapa kali mengikuti event olahraga maupun kesenian. Sehingga mereka saat ini sedang fokus menyiapkan anak didik untuk ujian akhir semester. (rrf)

News Feed