oleh

Nanan : Sudut Pandangnya Berbeda

SEMENTARA itu Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, usai rapat menegaskan kalau data yang dikeluarkan BPS mengenai angka pengangguran, tentunya ada metode penghitungan tersendiri yang dilakukan oleh BPS. Ia yakin, ini hanya masalah bagaimana cara sudut pandangnya saja dalam hal menghitung angka pengangguran, yang berbeda.

Hanya saja, Nanan sapaan akrabnya ini melanjutkan, semua pihak bisa melihat sendiri kalau saat ini banyaknya para investor yang berinvestasi, dan mampu menyerap tenaga kerja lokal. Semua investor yang masuk, ia jamin menyerap tenaga kerja lokal.

“Bahkan Lubuklinggau sendiri setelah Palembang yang berani melaksanakan Job Fair. Di mana, dampaknya banyak para Pencari Kerja (Pencaker) kita yang terserap. Ini hanya berbeda sudut pandang saja. Mungkin, pihak BPS punya metode sendiri dalam menghitung,” ungkapnya.

Apapun itu, pihaknya bersyukur hasil rekomendasi DPRD atas LKJP AMJ mereka menggembirakan.

“Maskipun LKPJ AMJ ini, dikoreksi dalam jangka waktu sepuluh hari. Karena cara mengukur LKPJ AMJ berbeda dengan mengukur LKPJ tahunan. Ketika LKPJ tahun pertama bagus, kedua bagus dan seterusnya sampai LKPJ AMJ maka hasilnya juga bagus. Dan terbukti, kita bersyukur hasilnya sangat menggembirakan,” jelasnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita