oleh

Nama Jalan Bakal Gunakan Nama Pahlawan

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau menggelar rapat guna menentukan nama jalan di Kota Lubuklinggau, khususnya jalan yang belum memiliki nama. Rapat ini dipimpin langsung Asisten I Setda Kota Lubuklinggau Heri Suryanto, dihadiri Kepala Dishub Kota Lubuklinggau Abu Ja’at, Camat dan Lurah di lingkungan di Kota Lubuklinggau.

Rapat sendiri diadakan di Op Room Dayang Torek Komplek Perkantoran Pemkot Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Selasa (29/01). Berdasarkan instruksi dari Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, nama-nama jalan yang belum dinamai diusulkan menggunakan nama pahlawan atau pejabat terdahulu.

Nama jalan yang diutamakan yakni protokol dan jalan provinsi, sedangkan jalan kota, gang, dan lorong perlu dikoordinasikan lebih lanjut dengan RT dan lurah.

“Silakan memilih nama yang ada hubungan dengan historical (bersejarah) di Lubuklinggau. Misalkan nama bupati dan camat Lubuklinggau yang terdahulu. Namun, jika sudah ada nama jalannya seperti Kopral Ma’ruf tidak perlu diubah,” jelas Heri.

Kepala Dishub Kota Lubuklinggau, Abu Ja’at mengatakan ini rapat perdana tidak menutup kemungkinan akan digelar rapat lanjutan. Pasalnya, hingga saat ini baik lurah maupun camat belum melakukan pendataan jalan yang belum memiliki nama.

“Saat ini belum tahu berapa, yang lebih tahu lurah, akan ada rapat lanjutan, untuk penentuan nama jalan,” ungkap Abu Ja’at. (nia)

Rekomendasi Berita