oleh

Mutu RSUD Dr Sobirin Diprioritaskan

LINGGAU POS ONLINE, PASAR PEMIRI – RSUD Dr Sobirin Musi Rawas sebagai rumah sakit daerah yang telah menjadi rumah sakit rujukan bagi warga Musi Rawas, Lubuklinggau dan Lubuklinggau terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanannya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan ialah mengadakan Akreditasi, seperti yang ada pada Undang-Undang (UU) Rumah Sakit No : 44/2009 yang menyatakan kewajiban dilakukan akreditasi secara berkala minimal tiga tahun sekali.

Kamis (9/11), RSUD Dr Sobirin melakukan Wawancara Pimpinan dan Dewan Pengawas Rumah Sakit oleh Tim Penilai dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Direktur RSUD Dr Sobirin dr RM Nawawi Akip, dan seluruh dokter yang ada di RSUD Dr Sobirin Musi Rawas.

“Kegiatan ini rutin dilakukan tiga tahun sekali. Dan dalam setahun kemudian, pihak dari KARS akan kembali untuk melakukan verifikasi guna memastikan apakah seluruh rekomendasi dari pihak mereka sudah kita laksanakan atau belum,” ungkap dr RM Nawawi Akip.

Dr RM Nawawi menjelaskan penilaian yang dinilai oleh KARS adalah seluruh aspek rumah sakit, mulai dari mutu, pelayanan dan keselamatan. Rumah sakit yang memiliki 15 Dokter Spesialis ini terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan pelayanan rumah sakit.

“Itu adalah yang utama. Kita mengutamakan mutu dan pelayanan rumah sakit. Kita memiliki Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) yang selalu melayani masyarakat 24 jam. Kita berharap seluruh tenaga medis di RSUD Dr Sobirin bisa bekerja maksimal sehingga menjadikan Mutu Rumah Sakit semakin baik lagi,” tutupnya. (18)

Komentar

Rekomendasi Berita