oleh

Musyawarahkan Program Realisasi Dana Kelurahan

Lurah Belalau I Fokus Bangun Sarana Fisik

Kelurahan Belalau I akan segera menggelar musyawarah, memetakan program yang akan direalisasikan dengan Dana Kelurahan 2019. Lurah Belalau I, Safrisal sudah merencanakannya.

Laporan Afri Yadi, Lubuklinggau

BELALAU I salah satu kelurahan yang terletak di Jalan Jambi, KM 07, RT 02, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Safrizal mengapresiasi adanya Dana Kelurahan 2019 yang diprogramkan pemerintah. Oleh karena itu, ia akan mengajak masyarakat, Ketua RT, Kader Posyandu, Ketua Karang Taruna, Kader PKK, Tokoh Agama dan LPM bermusyawarah membahas realisasi Dana Kelurahan tersebut.

“Saya kalau ditanya sekarang Dana Kelurahan untuk apa? Ya belum berani menjelaskan program untuk ke depannya. Karena belum melakukan musyawarah dengan masyarakat Belalau I. Hanya saja, untuk program utamanya pembangunan sarana kantor dan fisik,” tutur Safrizal.

Pembangunan sarana kantor yang ia maksud, yakni rehab kantor dari pembangunan pagar, dapur, dan sarana penunjang aktivitas kantor kelurahan. Seperti pengadaan mesin air, ATK, komputer, kipas angin, laptop, printer, sumur bor serta kelengkapan kantor.

Program sarana kantor ini diadakan untuk menunjang kinerja para pegawai serta keamanan yang ada di kantor lurah.

“Semua itu semata-mata di gunakan untuk kelancaran dan kenyamanan para pegawai dalam melayani kegiatan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, pembangunan sarana fisik yang diprogramkannya yakni pembangunan gedung rapat di RT 01, perbaikan jalan setapak, perbaikan siring, talut, dan inspeksi jalan pertanian.

Safrizal berharap dengan adanya Dana Kelurahan nantinya semoga apa yang diinginkan masyarakat bisa terealisasi dengan baik tanpa kendala.(*)

Rekomendasi Berita