oleh

Mustafa Kamal Serahkan Mobil Perpustakaan Keliling

SETELAH Menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP), anggota Komisi X DPR RI dari fraksi PKS, H Mustafa Kamal kembali menyerahkan aspirasi dari masyarakat yang ia perjuangkan di Komisi X, penambahan mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional RI kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau.

Serah terima mobil perpustakaan keliling dilaksanakan di aula lantai III gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau, di Kelurahan Bandung Kiri Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (18/12).

Penyerahan bantuan, diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau, Hj Saleha didampingi Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, dan disaksikan oleh Asisten III Setda Kota Lubuklinggau Kahlan Bahar, perwakilan pihak perpustakaan Nasional, Kepala Bappeda Hj Farida Aryani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Perempuan Heri Zulianta, serta beberapa Kepala OPD lainnya dan pelajar, yang sempat hadir.

Dalam kesempatan itu, Mustafa Kamal menjelaskan kalau ia melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di masa resesnya selaku anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Sumsel I, meliputi wilayah Palembang, Banyuasin, Musi Rawas, Muratara dan Lubuklinggau ini, tidak hanya menyerahkan mobil perpustakaan keliling, namun juga untuk melihat langsung perpustakaan Kota Lubuklinggau yang sudah banyak mendapatkan penghargaan, dan dinobatkan menjadi perpustakaan terbaik.

“Dan saya melihat langsung, memang bagus. Terbukti tidak hanya aman dan nyaman, namun terlihat tidak ada satu sudut pun yang ada di perpustakaan ini, yang tidak dimanfaatkan. Saya percaya, ketika masyarakatnya bergairah lalu ditambah fasilitas yang memadai, bisa tinggi minat baca yang berdampak mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, kedepan gairah minat baca anak-anak semakin meningkat.

“Karena sudah menjadi kebanggaan Nasional dan menjadi ikon nasional, melalui Perpustakaan. Mudah-mudahan juga, inovasi yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Kota Lubuklinggau, bisa memberikan motivasi untuk daerah di sekitarnya,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengucapkan terima kasih kepada Mustafa Kamal yang sudah menyalurkan aspirasinya untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Lubuklinggau.

“Karena meskipun sudah banyak inovasi yang dilakukan pemerintah melalui Dinas perpustakaan, namun penambahan sarana serta fasilitas pastinya masih diperlukan. Terima Kasih, dan kita juga berharap kedepannya aspirasi yang diserahkan ini bisa berdampak positif untuk masyarakat kita,” ucapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita