oleh

Musrenbang Kecamatan Tugumulyo Sukses

MUSYAWARAH Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tugumulyo berjalan sukses dan lancar. Musrenbang tersebut secara langsung dibuka oleh Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan bertempat di Balai Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo, Senin (4/2).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Tugumulyo H Irwansyah, Kepala Dishub Mura Adi Winata, Kepala DPMD Mifta Jhoni, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Tohirin, Ketua DPRD Mura Yudi Fratama, Kepala Bappeda Nanti Kasih dan para Kades di Kecamatan Tugumulyo.

Dalam sambutan Bupati Mura, Hendra Gunawan menyampaikan Musrenbang bukan hanya ada usulan pembangunan infrastruktur. Namun ada usulan di bidang pelayanan masyarakat, kesehatan dan pendidikan.

MENGHADIRI – Rombangan tamu undangan dari Kecamatan Tugumulyo saat  menghadir acara Musrenbang tingkat Kecamatan Tugumulyo di Balai Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo, Senin (4/2).

“Infrastruktur itu penting, namun kualitas pelayanan masyarakat, pendidikan dan kesehatan juga sangat penting,” kata Hendra Gunawan.

Pembangunan harus pula dapat menjadi potensi guna meningkatkan daya saing, kemandirian serta kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang.

“Saya berpesan, kepada semua yang hadir agar Musrenbang Kecamatan ini sebagai salah satu upaya bersama, untuk memajukan Kabupaten Mura,” harapnya.

Camat Tugumulyo, H Irwansyah menjelaskan pembangunan desa/kelurahan adalah awal dari pengembangan dan pencapaian pembangunan. Karena itu perencanaan pembangunan selalu diawali dari Desa dan Kelurahan, kemudian dibahas kembali di tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten.

Tentunya setiap bentuk program/kebijakan senantiasa diarahkan dan dilaksanakan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali, sisi mana yang dipandang perlu untuk diperbaiki dan ditingkatkan dengan segera. Untuk itu harus menjadi prioritas dan fokus perhatian utama.

TAMU- Rombongan tamu para undangan menghadiri acara Musrenbang tingkat Kecamatan Tugumulyo di Balai Desa L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo, Senin (4/2).

Salah satu jalan yang diprioritaskan dan sangat mendesak untuk mohon diakomodir pada anggaran 2019 ini, yakni pelebaran jalan dan pengaspalan di Desa Ngadirejo, Sidoharjo dan Mataram. Karena jalan tersebut salah satu akses untuk pembangunan gedung pertemuan maka diperlukan biaya pembelian lahan, karena di sini susah mendapatkan lahan hibah.

Lanjutnya, ada juga prioritas yang sangat mendesak untuk menambah tiang listrik sebanyak 122 tiang di Desa Sidoharjo, Wonorejo, Triwikaton dan Tegal Rejo. Serta mengusulkan drainase di Desa Siti Harjo, karena posisinya berdekatan dengan jalan poros sehingga sering menyebabkan banjir.

“Kita juga mengharapkan dan diprioritaskan pembangunan di jalan Kantor Camat, karena tempat parkir saat ini kurang luas dan kecil,” harap Irwansyah. (dlt)

Rekomendasi Berita