oleh

Musrenbang di Muratara Melalui Vidcon

“…Kita siapkan untuk peserta lebih kurang 50 orang, sementara peserta dari kepala desa serta tokoh masyarakat akan mengikuti melalui Vidcon dari kecamatan masing-masing…”

* Kepala Bappeda Muratara, Erwin Syarif

LINGGAUPOS.CO.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) akan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 dalam waktu dekat. Musrenbang direncanakan dengan Video Conference (Vidcon), mengingat sedang ada pandemik Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Bappeda Muratara, Erwin Syarif, Senin (13/4). Erwin menyampaikan Musrenbang dijadwalkan Kamis (16/4) mendatang. Sesuai arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), setelah terjadi pengunduran jadwal sebanyak dua kali maka kegiatan Musrenbang tahun 2021 Kabupaten Muratara akan dilangsungkan dengan cara Vidcon.

Erwin menjelaskan dalam tata cara kegiatan, lebih kurang 50 peserta akan dipusatkan di ruang paripurna DPRD Kabupaten Muratara dan selebihnya akan mengikuti kegiatan melalui Vidcon.

“Lokasi Musrenbang nanti di Ruang Paripurna DPRD. Di lokasi itu nanti kita siapkan untuk peserta kurang lebih 50 orang, sementara peserta dari kepala desa serta tokoh masyarakat akan mengikuti melalui Vidcon dari kecamatan masing-masing,” jelas Erwin.

Ia meneruskan, dalam pelaksanaan nanti pihaknya akan melangsungkan acara sesuai dengan protokol kesehatan, seperti menyiapkan alat cuci tangan dan pengukur suhu badan.

“Kita tetap akan fokus dengan protokol kesehatan, jarak peserta dan petugas kesehatan akan disiapkan, dan narasumber dari provinsi maupun pusat menyampaikan materi melalui Vidcon,” ungkapnya.

Ia berharap kegiatan akan berjalan dengan lancar, sehingga kedepannya tahapan dari pembangunan daerah berjalan sesuai tahapan.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Musrenbang Melalui Vidcon”

Rekomendasi Berita