oleh

Musi Rawas Siaga Karhutla

LINGGAUPOS.CO.ID – Bertempat di lapangan Mapolres Musi Rawas, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menghadiri sekaligus bertindak sebagai inspektur Apel Gelar Pasukan Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Jumat (12/6/2020).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan dan Peralatan ini merupakan upaya antisipasi guna mencegah karhutla di Mura, Gubernur Herman Deru sendiri telah menetapkan status siaga darurat karhutla. Status telah ditetapkan 20 Mei hingga 31 Oktober 2020 mendatang.

"
"

Bupati mengungkapkan agar selalu siap siaga peralatan menanggulangi karhutlah, kecepatan dalam pengiriman, dan pemadam kebakaran, merupakan kiat-kiat untuk mencegah bencana karhutla yang dapat menimbulkan bencana lain seperti kabut asap. Dalam hal ini POLRI juga dilibatkan untuk sosialisasi ke masyarakat sebagai bentuk amanat dan perintah untuk menanggulangi karhutla.

“Mempersiapkan sedari dini peralatan menanggulangi karhutla, mobil pemadam kebakaran merupakan upaya mencegah terjadinya bencana karhutla dan kabut asap. Harapan saya semua bidang terkait dapat saling bahu membahu serta berkoordinasi agar tidak ada kebakaran hutan di Mura,” ungkap Bupati.

Adapun 10 daerah yang berpotensi terjadi karhutla di Provinsi Sumatera Selatan adalah Kabupaten Ogan Ilir, OKI, OKU, Muara Enim, PALI, Banyuasin, Musi Banyuasin, Muratara dan OKU Timur dan Kabupaten Musi Rawas.(*)

Rekomendasi Berita