oleh

Musi Rawas Berpeluang Raup Medali di Empat Cabor

LINGGAU POS ONLINE – Sebanyak 275 atlet Musi Rawas yang bertanding di Porprov XII Sumatera Selatan di Prabumulih, diharapkan menyumbangkan medali. Jika tahun sebelumnya Musi Rawas peringkat enam, 2019 ini ditargetkan minimal peringkat lima.

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Musi Rawas Dien Candra menjelaskan sudah empat cabang yang diberangkatkan terlebih dahulu, sepakbola, futsal, takraw, bola tangan dan catur.

“Dari beberapa cabor yang sudah dikirim, sepakbola sekarang sedang mengejar juara grup. Sementara futsal, sudah beberapa kali menang,” ia mengatakan.

Kemudian ditambahkan Dien ada beberapa cabor yang diharapkan mendulang medali, yakni karate, menembak, atletik dan renang. “Selain itu, juga ada bonus untuk atlet yang meraih medali. Berkaca dengan tahun lalu emas bonus Rp15 juta, perak Rp7,5 juta dan perunggu Rp3,5 juta. Tahun ini kami masih menunggu SK Bupati,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan saat melepaskan 275 atlet dan 105 ofisial Porprov Sumsel XII, Jumat (15/11/2019) meminta para atlet dan ofisial membawa nama baik Musi Rawas. “Jaga sportitas, jaga nama baik Musi Rawas. Raik kemenangan, tapi jangan dengan cara-cara tidak benar,” ia mengatakan.(*)

Rekomendasi Berita