oleh

Musi Rawas Bakal Jadi Kampung Voli

LINGGAU POS ONLINE – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Musi Rawas sukses mengadakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Indoor Se – Sumatera Selatan 21-27 Juli 2019.

Acara yang terpusat di di Gedung Olahraga (GOR) Megang Kota Lubuklinggau ini dimenangkan Tim Putra Putri Mura (data pemenang baca tabel).

Dalam final kali ini, Tim Putra Putra  Musi Rawas unggul melawan Putra Musi Banyuasin dengan skor 3-2. Dan Tim Putri Musi Rawas unggul melawan Putri Musi Banyuasin dengan skor 3-0.

Bupati Mura, HHendra Gunawan mengucapkan selamat kepada para pemenang dan para seluruh tim yang hadir.

Dan ucapan  terima kasih kepada Walikota dan Bupati berbagai daerah, yang telah mengirimkan atlet-atlet terbaiknya ke Kabupaten Mura.

Dirinya menargetkan Kabupaten Mura juga akan ditetapkan sebagai Kampung Bola Voli. Sehingga, visi sangatlah besar  kedepannya Kabupaten Mura ini menjadi kampung olahraga di Provinsi Sumsel.

“Diharapakan nanti Provinsi Sumsel akan melahirkan atlet-atlet bola voli yang dapat bertanding baik ditingkat nasional maupun dunia,” harapnya.

Sehingga dari kejuaraan yang dilaksanakan di Bumi Lan Serasan Sekantenan ini  muncul atlit-atlit potensial, yang dapat membanggakan Provinsi Sumsel.

Ketua Pengurus Kabupaten PBVSI Mura, Yudi Fachriansyah mengucapkan syukur turnamen ini berjalan lancar dan sukses.

Dirinya juga memastikan disetiap desa yang ada di Kabupaten Mura, telah memiliki lapangan bola voli dan masing-masing desa telah memiliki pelatih voli yang bersertifikat.

“Alhamdulillah semuanya berjalan sukses, menang atau pun kalah sudah biasa dalam peetandingan. Tetapi tali silaturahmi akan terus terjaga,” kata Yudi Fahriansyah.

Dikatakannya, kontingen putra/putri yang akan bertanding tersebut berasal dari OKU Timur, Empat Lawang, Musi Banyuasin, Ogan Ilir, Musi Rawas, Palembang, Pagar Alam, Banyuasin, Lubuklinggau dan Muratara.

Sementara, salah satu kapten dari Tim Voli Putri Musi Rawas, Indira Hazlina Anggani mengucapkan syukur bahwa timnya bisa menang dan menjuarai turnamen tersebut.

Tentunya kemenangan ini sangat bersejarah sekali, karena turnamen tingkat Provinsi Sumsel.

“Ya, sangat senang sekali bisa juara. Tentunya kemenangan ini berkat kerja keras semua tim,” kata gadis cantik ini sambil tersenyum.

Menurutnya, sebelum timnya mengikuti kejuaraan ini telah berlatih selama tiga bulan. Dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mura bahwa telah mensuport dan memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Kami berharap, melalui kegiatan ini banyak tim dari Kabupaten Mura yang terpilih hingga nasional,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita