oleh

Murid SDN 46 Juara O2SN Tingkat Provinsi

LUBUKLINGGAU – Tiga medali cabang renang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) diraih murid SDN 46 Lubuklinggau. Murid yang berhasil mengharumkan Kota Lubuklinggau dan sekolahnya itu, bernama M Veldis Ardelia Zaidan. Ia memboyong medali perak untuk gaya bebas dan medali perunggu untuk gaya punggung.

M Veldis Ardelia Zaidan mengaku sangat bangga dapat mengukir prestasi dan mengharumkan nama sekolah dan Kota Lubuklinggau tingkat provinsi. Tidak mudah baginya, dalam meraih prestasi tersebut berbagai proses telah dilewati salah satunya latihan ekstra hingga mampu menampilkan yang terbaik. Mulai dari latihan, yakni beberapa bulan sebelum lomba telah melakukan latihan dengan rutin yakni tiga kali dalam seminggu

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa meraih juara. Terima kasih untuk orang tua, kepala sekolah, pelatih bapak Hendri dan guru olahraga Ibu Sugiarti,” ungkap anak pertama pasangan Dicki dan Dewi Saputri tersebut.

Pelajar yang masih duduk di bangku kelas V itu mengatakan, prestasi ini merupakan prestasi perdana yang dirinya raih tingkat provinsi. Untuk kedepan, ia akan terus mengasah potensi yang dimiliki agar cita-cita yang selama ini diimpikan yakni menjadi atlet nasional dapat tercapai.

“Sekarang fokus latihan, mungkin kalau sudah kelas VI tidak bisa ikut lomba lagi karena fokus untuk ujian. Tetapi masih ada peluang, ketika masuk SMP dan disaat itulah harapannya dapat kembali ikut lomba dan meraih juara tingkat nasional,” tegasnya

Sementara itu, Kepala SDN 46 Lubuklinggau Huzen mengatakan sangat mengapresiasi dan bangga akan prestasi yang telah diukir anak didiknya tersebut. Dirinya, mengharapkan kedepannya prestasi tersebut dapat tingkat bahkan menjadi motivasi bagi pelajar lainnya untuk meningkatkan prestasi.

“Selamat untuk anak kami, Veldis yang sudah mengharumkan nama sekolah dan semoga kedepannya prestasi itu dapat ditingkatkan lagi. Begitulah juga, untuk anak-anak lainnya tetap semangat untuk meraih prestasi,” harapnya.

Huzen menyampaikan, sekarang ini mereka memang tengah fokus untuk meningkatkan mutu sekolah dan prestasi anak didiknya. Mereka juga, terus menggali potensi yang dimiliki pelajar baik dibidang akademik maupun non akademik.

Bahkan, sekolah akan kembali menambahkan kegiatan ekstrakulikuler yang sesuai dengan kemampuan anak didiknya. Begitu juga untuk pelatihnya, merupakan pelatih yang memang ahli dalam bidangnya.

“Harapan kami kedepannya, prestasi SDN 46 Lubuklinggau semakin meningkat baik tingkat kota, provinsi hingga nasional,” harapnya (rrf)

Rekomendasi Berita