oleh

Murid SDN 43 Juara 1 OSN Matematika

Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2018

LINGGAU POS ONLINE, MAJAPAHIT – Kabar kali ini sungguh sangat membanggakan dan membahagiakan untuk keluarga besar SD Negeri 43 Lubuklinggau, karena salah seorang muridnya berhasil menjadi yang terbaik dengan meraih Juara Pertama bidang Matematika pada ajang tahunan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Lubuklinggau, di SMP Negeri 2 Model Lubuklinggau.

Ia adalah Muhammad Rahman Putra, murid kelas V ini sangat senang bisa meraih prestasi. Didampingi Kepala SD Negeri 43 Lubuklinggau, Hj Zulaikha, Rahman (sapaannya) menjelaskan, sebelum mengikuti lomba OSN tingkat Kota Lubuklinggau, dirinya terlebih dahulu mengikuti seleksi di tingkat gugus, dan berhasil meraih juara kedua di tingkat gugus.

“Dan Alhamdulillah, di tingkat Kota Lubuklinggau saya berhasil meraih juara pertama. Ini semua berkat bantuan guru pembimbing, wali kelas, dukungan kepala sekolah dan orang tua di rumah,” katanya kepada Linggau Pos, Selasa (27/3).

Anak dari pasangan Yendri dan Elmi Juwita ini mengaku banyak melakukan persiapan, hingga dirinya meraih juara pertama, salah satunya mengikuti les privat di rumah.

“Selain itu saya juga belajar dan berlatih mengerjakan soal bersama guru pembimbing di sekolah dan di rumah. Karena setiap hari guru pembimbing terus memberikan soal-soal latihan untuk dikerjakan di rumah. Disamping itu tetap berdoa dan tidak tinggal salat,” jelasnya.

Sementara itu, Zulaikha mengatakan sangat apresiasi dan bangga dengan prestasi yang berhasil di raih anak didiknya tersebut.

“Alhamdulillah sekali, anak kita berhasil menjadi duta Matematika dan berhasil mewakili Kota Lubuklinggau di tingkat Sumsel. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung dan mendoakan Rahman selama ini, sehingga bisa meraih juara pertama pada event OSN ini,”ujarnya.

Dan untuk persiapan ikut ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Awal April mendatang. Zulaikha mengatakan akan mempersiapkan Rahman dengan secara matang.

“Tentunya kita akan persiapkan Rahman secara matang untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi nanti, salah satunya dengan mengikuti TC di sekolah. Tahun ini, TC diserahkan langsung oleh pihak sekolah masing-masing. Untuk itu kita telah memanggil orang tua Rahman agar dapat mendukung Rahman ikut dalam privat khusus, tentunya biaya privat khusus menjelang OSN tingkat Provinsi akan di tanggung pihak sekolah,” paparnya.

Lanjutnya, dan saat ini Rahman telah mulai melaksanakan TC di rumah bersama guru privat dan di sekolah bersama guru pembimbing OSN Matematika, yakni Poniyem dan Asmanah. Dan pelaksanaan TC ini akan dilakukan hingga keberangkatan Rahman untuk mengikuti OSN Tingkat Provinsi pada 3 April 2018 mendatang.

Tak lupa di akhir perbincangan, Zulaikha mengatakan akan memberikan reward kepada Rahman, agar nantinya Rahman lebih termotivasi lagi dalam mengikuti OSN di tingkat selanjutnya.
“Saya berharap Rahman bisa sukses di tingkat Provinsi dan bisa berhasil di tingkat Nasional. Dan semoga prestasi ini semakin memotivasi murid-murid SD Negeri 43 untuk lebih giat belajar dan emraih prestasi di berbagai bidang akademik maupun non akademik,” harapnya. (AE02)

Rekomendasi Berita