oleh

Murid SDI Baitul A’la Ikuti Kegiatan Haji Cilik

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU –89 Murid Kelas I SD Islam Baitul A’la latihan manasik haji bersama Yayasan Baitul A’la di Kompleks Baitul A’la Lubuklinggau, Sabtu (22/9). Acara itu juga diikuti 150 anak TK Baitul A’la, 40 anak PAUD Anggrek dan 31 orang anak PAUD Melati.

Hadir juga pada kegiatan tersebut Kasi Pakis Kemenag Lubuklinggau Muslim, Kasi Peserta Didik PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau Dahri Iskandar, Ketua Yayasan Baitul A’la Drs H Syamsul Anwar, Kepala SDI Baitul A’la Hj Siti Aminah, Kepala TK Baitul A’la Emmy Andriani, Kepala PAUD Anggrek dan Kepala PAUD Melati. Kegiatan ini dibimbing tim dari KBIH Lubuklinggau-Musi Rawas.

Muslim mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Yayasan Baitul A’la tersebut. Karena latihan manasik haji merupakan program pendidikan keagamaan sekaligus memberikan bekal kepada anak-anak mengenai tatacara pelaksanaan ibadah haji. Dengan begitu, ia berharap akan tertanam semangat berhaji dalam diri anak sejak dini.

Hal serupa disampaikan Dahri Iskandar.

“Kegiatan ini sangat positif, karena memberikan pendidikan, pengajaran dan pemahaman kepada anak-anak sekaligus kepada orang tua tentang rukun Islam kelima yakni ibadah haji ini. Jadi, setelah kegiatan ini, berharap anak akan paham, oh begini pelaksanaan ibadah haji dan tata cara serta doa-doanya,” ungkapnya.

Sementara Kepala SDI Baitul A’la Hj Siti Aminah mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kota Lubuklinggau, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah hadir dan turut mendukung kegiatan haji cilik yang selenggarakan setiap tahunnya ini. (rrf)

Rekomendasi Berita