oleh

Murid SD Tewas Tenggelam

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Lagi, Sungai Kelingi ‘memakan korban’. Hujan deras Sabtu petang (18/11) menyisakan duka bagi warga Jl Durian II, RT.07 Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.
Pasalnya, seorang murid SD, Reva (7) meninggal usai terseret arus Sungai Kelingi.
Dari pantauan Linggau Pos di kediaman korban, kejadian ini berawal saat Reva bersama saudarinya Salo dan Reza mandi di Sungai Kelingi.
“Saat itu hujan. Jadi mereka mandi. Lalu mampir ke tepian Sungai Kelingi. Namun pada saat sedang mandi, korban terpeleset dan terbawa arus sungai kelingi,” tutur Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajjat Mabrur Bujangga, melalui Kapolsek Lubuklinggau Timur AKP Hadi Sutrianto, kemarin.
Mengetahui korban terbawa arus, Salo dan Reza langsung naik ke atas dan meminta bantuan warga sekitar untuk mencari korban.
Lebih kurang 30 menit kemudian, korban ditemukan oleh warga di bawah Jembatan Kelingi III, di Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.
“Awalnya ada beberapa anak-anak main di Sungai Kelingi dekat jembatan baru (Kelingi III,red). Tiba-tiba mereka lihat di bawah jembatan gantung yang lama ada orang mengapung. Tepatnya di belakang Masjid Batu Urip. Lalu anak-anak teriak ‘orang hanyut-orang hanyut’ begitu. Kami yang tua-tua ini langsung ke sungai. Memang arusnya deras, karena di Sungai Kelingi sudah sedikit batunya. Jadi arus sungai sangat deras. Air juga sedang pasang,” tutur Saparuddin, warga yang ikut serta mengevakuasi Reva.
Upaya penyelamatan sempat dilakukan. Usai ditemukan, Reva dibawa ke Rumah Sakit Dr Sobirin. Namun, nyawanya tak tertolong lagi.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita