oleh

Murid SD Aisyiyah Peduli Korban Tsunami

LUBUKLINGGAU – Puluhan murid SD Aisyiyah Lubuklinggau peduli terhadap korban Tsunami Selat Sunda. Murid yang bersekolah di Jalan Pelita No.294 RT.06, Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I ini menggalang dana yang dilakukan di sekitar sekolah.

Bermodalkan kardus-kardus kosong dan kertas karton yang bertuliskan peduli Tsunami Banten dan Lampung dan sebagainya, murid SD Aisyiyah sangat antusias dan bersemangat berkeliling galang dana ke warga sekitarnya.

Kepala SD Aisyiyah Erni Darnilis melalui Wakanya Anang Azhari, Sabtu (12/1) menjelaskan, penggalangan dana ini dilaksanakan Kamis (10/1). Rutenya sekitar SD Aisyiyah Lubuklinggau, mulai dari Simpang SMAN 1 Lubuklinggau, hingga Taman Kurma Masjid Agung As Salam Lubuklinggau. Terkumpul dana sekitar Rp 1 juta dari penggalangan dana tersebut.

“Kami ajarkan bagaimana agar para murid dapat peduli terhadap para korban bencana. Alhamdulillah hasilnya dapat dilihat ketika anak-anak antusias berjalan berkeliling menggalang dana,” ungkapnya.

Rencana uang tersebut akan diserahkan ke bendahara Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Lubuklinggau untuk disalurkan kepada Korban Bencana Alam Tsunami Banten dan Lampung sekitarnya.

Anang berharap bantuan ini dapat meringankan sekaligus memberi semangat bagi saudara-saudara yang menjadi korban Tsunami Selat Sunda di Provinsi Banten dan Lampung. (rrf)

Rekomendasi Berita