oleh

Murid MI PN Rupit Juara 1 KSM IPA

LINGGA POS ONLINE– Murid Madrasah Ibtidaiyah Persiapan Negeri (MI-PN) Rupit, Naura Aglia Fayaza Juara I Kompetisi Saint Madrasah (KSM) kategori IPA Terintegrasi Tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tahun 2019.

Gadis yang lahir di Palembang, 17 Desember 2008 itu sukses mengungguli 24 siswa lain dari berbagai madrasah di wilayah Kabupaten Muratara. Pada 2018 lalu, alumni TK Bunda PKK Kota Lubuklinggau ini juga sukses meraih juara III pada ajang yang sama.
Sebagai informasi, Kompetisi Saint Madrasah Tingkat Kabupaten Muratara tahun 2019 dipusatkan di MTsN 1 Muratara, diikuti 145 orang peserta masing-masing tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) diikuti 25 peserta, Madrasah Tsanawiyah (MTs), 64 peserta dan Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 56 peserta.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muratara diwakili Kasi Pendidikan Islam, H Kasmayadi dalam arahannya berpesan agar peserta betul-betul serius mengikuti kompetisi ini karena pemenang tingkat kabupaten akan diikutsertakan untuk mengikuti lomba yang sama tingkat Provinsi Sumsel.

“Walaupun Kabupaten Muratara tergolong baru, namun dalam hal prestasi tidak mengenal lama atau baru. Artinya, siswa kita bisa saja berprestasi baik ditingkat provinsi maupun nasional, asal betul-betul mempersiapkan diri semaksimal mungkin,” jelasnya memberi motivasi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala MTsN 1 Muratara, Hj Sri Widayati berharap agar para peserta betul-betul berkompetisi secara jujur, adil dan sehat, sehingga mampu melahirkan siswa-siswi berprestasi, tidak hanya di tingkat Kabupaten Muratara, tapi juga tingkat provinsi bahkan nasional. (rls)

Rekomendasi Berita