oleh

Murid Beri Surprize untuk Guru SDN 36

Hari Guru Nasional

BANGSA Indonesia, Sabtu (25/11) memperingati Hari Guru Nasional (HGN). Begitu pun dengan keluarga besar SD Negeri 36 Lubuklinggau. Upacara peringatan HGN 2017 dan HUT PGRI ke-72 dilaksanakan di halaman SD Negeri 36 Lubuklinggau.

Petugas upacara pada saat itu tidak seperti biasanya, pasalnya yang menjadi petugas upacara adalah guru dan staf dan sebagai inspektur upacara adalah kepala SD Negeri 36 Lubuklinggau, Nuraini.

Usai upacara, semua guru mendapatkan surprize dari beberapa muridnya, di mana murid memberikan setangkai bunga kepada setiap guru sambil menyanyikan lagu terima kasih guru. Dan ungkapan terima kasih murid juga disampaikan mereka melalui kegiatan menyalami dan mencium tangan guru, yang merupakan bukti bakti seorang siswa terhadap gurunya.

Saat diwawancarai, Nuraini mengungkapkan sangat terharu dengan surprize yang diberikan anak didiknya tersebut.

“Tentu, kami guru sangat senang, terharu dan tersentuh hatinya dengan apa yang diberikan anak-anak, dan membuat kami sangat bangga dan bersyukur bisa menjadi seorang guru,” ungkapnya.

Lanjutnya, jadi saya berpesan kepada rekan –rekan guru agar bersyukur bisa menjadi seorang guru yang dapat mendidik dan menjadikan anak bangsa lebih baik lagi.

“Ayo kepada guru-guru, khususnya guru di SD Negeri 36 agar bisa lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas, lebih disiplin, lebih menjaga kekeluargaan antar sesama guru. Serta harus sertakan tulus dan ikhlas dalam mendidik anak dan miliki budi pekerti yang baik agar bisa menjadi contoh untuk anak-anak,” harapnya.

Sehingga, tambahnya, apa yang disampaikan guru dalam mengajar akan tersampaikan dengan baik kepada anak-anak.

“insya Allah, anak yang kita didik akan menjadi anak yang berguna, cerdas, berkarakter dan berbudi pekerti yang baik,” ujarnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita