oleh

Murdianto Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Peduli akan kebersihan lingkungan, serta turut berperan aktif mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti penyebab DBD membuat anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Murdianto turut dalam kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh warga, Jumat (21/9).

Ia bersama warga RT01 Kelurahan Muara Enim Kecamatan Lubuklinggau Barat II, melaksanakan kegiatan gotong royong bersama.

Murdianto menjelaskan, keikutsertaannya dalam kegiatan gotong royong kemarin guna mengajak semua warga untuk kembali aktif melaksanakan kegiatan gotong royong, yang saat ini sudah mulai ditinggalkan.

Selain itu politisi Partai Gerindra ini menegaskan, kegiatan gotong royong ini juga sebagai upaya pencegahan DBD yang semakin marak saat ini. Terbukti, sudah banyak warga Kota Lubuklinggau yang terjangkit DBD.

“Ya intinya kita harus peduli terhadap kebersihan lingkungan. Untuk itu ikut sertanya saya dalam kegiatan ini juga guna mengajak semuanya, untuk aktif melaksanakan kegiatan gotong royong seperti ini,” jelas Murdianto, Minggu (23/9).

Saat gotong royong bersama 20 warga RT01, mereka juga membersihkan tumpukan sampah yang ada di wilayah tersebut. Dengan harapan, kedepan tidak ada lagi tumpukan sampah di wilayah mereka.

“Kedepan, saya akan tetap rutin mengikuti kegiatan gotong royong seperti ini,” ungkap Caleg dari Partai Gerindra Nomor urut I dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Lubuklinggau Barat II, yang memang rutin ikut serta dalam kegiatan gotong royong.

Saat gotong royong, dihadiri Lurah Muara Enim Ema serta tokoh masyarakat setempat, H Syafani Kamal. Ema mengatakan kegiatan ini memang rutin dilaksanakan warganya, sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap kebersihan lingkungan.

“Dan kita menyambut baik tentunya, dengan ikut sertanya wakil rakyat dalam kegiatan ini. Dengan ikut sertanya anggota DPRD diharapkan membuat semangat untuk warga lainnya, serta lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan,” jelasnya. (rfm)

Rekomendasi Berita